4 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Sembarangan Bertindak di Era Netizen

Semenjak sosial media hadir di tengah-tengah masyarakat dunia, muncul lah satu momok yang harus kita waspadai, karena selain jumlahnya yang banyak, sosok ini bisa menjadi jerat bagi kita semua. Tak lain dan tak bukan, sosok itu adalah Netizen. Kehadiran Netizen membuat kita harus hati-hati di Internet, karena karma menjadi semakin instan. Tuhan bales perbuatan buruk nanti, tapi netizen balesnya kilat, karena ketika kejadian tersebar, dan viral, langsung malu deh. Emang Kayak gimana sih?

1. Kasih Komen yang Melecehkan - Nama Tersebar

Beberapa waktu lalu, ada seorang pelajar yang kasih komen yang melecehkan di Instagram pacarnya Om Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa. Walaupun tidak diciduk seperti biasanya, Tapi nama pelaku berhasil tersebar dan harus membuat video permintaan maaf.

2. Ibu tendang Anak - Dikutukin Netizen

Walaupun tidak sampai dipenjara, Ibu ini tentunya malu karena kasus ini viral. Image Ibu yang kasar jadi menempel dan dan kesannya hubungan ibu dan anak kurang baik. Akhirnya si Ibu harus buat video klarifikasi deh.

3. Unboxing Motor - Sanksi Sosial

Marah-marah karena ditilang, sampai unboxing scoopy dan membakar STNK, membuat pemuda ini terancam 6 tahun penjara atas tindakannya itu. Walaupun akhirnya hanya disuruh minta maaf, tapi nama jadi tersebar, dan mendapatkan banyak sanksi sosial dari masyarakat.

4. Murid Kurang Ajar Ke Guru - Bikin Keluarga Malu

Anak muda terkadang pengen terlihat hebat, sehingga sering gegabah dalam mengambil keputusan, makanya ada yang bilang pas usia segitu namanya rem-aja. Memang tindakan remaja harus bisa lebih di rem ya. Ada banyak kasus nih, kekurangajaran murid ke guru. Akhirnya si murid minta maaf, dan guru pun memaafkan, tapi kalo anak terkenal karena hal yang gak baik, orang tua jadi nanggung malu juga.

Oleh karena itu, sekarang ini harus lebih bijak dalam bertindak, karena bego dikit bisa bikin kamu menyesal. Netizen bisa dengan mudah membuat kamu menjadi terkenal. Terkenal karena hal baik atau buruk, kamu yang tentukan sendiri! MBDC hanya sekedar mengingatkan.

RELATED POST

RECENT POST

6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!


7 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Sebelum Nonton Avengers: Endgame