9 Hal yang Jangan Sampai Kejadian di MRT Jakarta

 Akhirnya Jakarta punya MRT juga, setelah gagal berkali-kali. Tanggal 01 April 2019 ini akan secara resmi beroperasi komersial dengan rute Lebak Bulus sampe Bunderan HI. Semoga aja bisa dijadikan tranportasi publik yang aman, nyaman, dan tentunya solusi untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.

Media sosial sempat diramaikan oleh orang-orang yang ikut cobain MRT, yang masih keren, rapi, bersih, dan kece banget. MBDC sih pengen hal ini berlangsung lama, dan MRT bisa dibanggakan kita semua. Mengingat perilaku warga Jakarta yang suka aneh-aneh, ini dia 9 hal yang jangan sampai kejadian di MRT Jakarta.

1. Ondel-ondel Masuk Gerbong

Jakarte banget sih ye. Tapi ya kali ondel-ondel masuk gerbong, kan berisik dan terlalu tinggi kalo masuk MRT.

2. PDA (Public Display Affection)

Kehadiran MRT di Jakarta yang masih baru, memang bikin suasana jadi kayak di luar negeri, tapi kita mesti ingat kalau masih di Indonesia. Masih banyak orang julid. Ati-ati viral. Mohon maaf sekedar mengingatkan.

3. Antar Jenazah

Iya sih nganter jenazah harus buru-buru, tapi jangan naik MRT juga, kan lebih baik kalau mengantar jenazah dengan kendaraan yang semestinya.

4. Ketemu Kuntilanak

Tidak hanya menghebohkan dunia nyata, dan dunia maya, kehadiran MRT bisa jadi juga menghebohkan dunia lain. Mungkin mereka pengen eksis juga, tapi jangan sampai mengganggu kita ya.

5. Ketemu Mantan

Wah kehidupan MRT kamu bisa jadi drama banget kalau ketemu mantan di MRT. Kalo sekedar awkward-awkward berdua aja sih gapapa, hanya kamu dan yang merasakan dan gak ganggu orang sekitar. Asal jangan sampe di grebek sama acara TV aja.

6. Atapers

Menjadi berani itu baik, asal tetap bijak. Di KRL, Atapers sudah dilarang. Jangan sampai budaya ini kembali muncul di MRT. Apa justru karena lebih cepet, jadi pengen sensasi naik Roller Coaster?

7. Banyak Nyamuk

Kita harus menjaga lingkungan tetap bersih dan kering, sehingga gak jadi sarang nyamuk. Kalo MRT banyak nyamuk, bisa-bisa dateng abang-abang buat fogging area MRT. Cukup vlogging aja yang kejadian, fogging jangan. 

8. Kopdar

Tempat yang keren mengundang rasa ingin bikin kopdar, tapi akan males banget kalo stasiun MRT jadi tempat kopdar, ngumpul di stasiun mana gitu. MBDC paham, MRT emang kece banget, tapi jangan dipakai gathering atau kopdar juga, apalagi kopdar pecinta reptil, malesbanget.com

9. Akad Nikah

Buat nikahan, kita memang perlu memilih tempat yang keren dan kekinian. MRT adalah tempat yang keren dan kekinian. Menikah di MRT terdengar lucu, tapi gak mustahil. Kamu bisa sewa satu gerbong gitu untuk akad di sana. Tapi jangan ya! Akad jadi awkward kalo tiba-tiba ada penumpang lain yang masuk, apalagi mantan!

Ngeri kan? Makanya jangan sampai kejadian di atas beneran kejadian di MRT. Inget, jaman sekarang segala hal gampang banget buat viral! Kalian mau jadi viral gara-gara hal itu? Malesbanget.com sih ogah.

RELATED POST

RECENT POST

6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!


7 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Sebelum Nonton Avengers: Endgame