BIKIN TERCENGANG! Brand Shampoo ini Gantung Kulit Kelapa di Billboard, Mengapa Demikian?

Dunia periklanan semakin kreatif. Hal ini dibuktikan dengan live billboard yang dibawakan oleh salah satu brand shampoo yang terkenal di Indonesia, CLEAR! Dengan cara yang Fresh, CLEAR memperkenalkan varian barunya, CLEAR Fresh Cool Lemon. 

Penasaran? Yuk simak video berikut ini:

Setelah melihat video ini pun MBDC jadi bertanya-tanya. Kira-kira apa ya yang dipikirkan oleh tim kreatif-nya saat membuat kampanye?

1. Kemiripan Pelafalan

Kemiripan pelafalan bisa bikin salah pengucapan. Mungkin, saat meeting mengenai ide iklan, sebenarnya si salah satu anggota tim kreatif ini mau bilang kepala, tapi yang terucap malah kelapa. Tapi si bos menanggapi dengan positif dan melihat sebagai ide kreatif. Setelah melakukan riset dan eksperimen, ketemulah kalau kelapa dan kepala memang memiliki beberapa kesamaan, termasuk sama-sama bisa berketombe.

2. Sama-sama Berambut

Mungkin si salah satu anggota tim kreatif ini tidak salah berucap, tapi ia melihat kemiripan antara kelapa dan kepala yang sama-sama “berambut”. Kepala memiliki rambut dan kelapa memiliki serabut yang bentuknya sedikit banyak mirip rambut. Setelah melakukan eksperimen ternyata tidak hanya sama-sama berambut, tapi juga sama-sama bisa berketombe.

3. Ingin Tampil beda

Melihat iklan shampoo yang beredar di dunia periklanan, si salah satu anggota tim kreatif ini merasa gatal, dan ingin hal yang berbeda. Akhirnya ia memutuskan untuk minum es kelapa untuk menyegarkan pikiran. 

Terinspirasi dari kelapa, tercetuslah ide untuk membuat live billboard menggunakan kelapa. Karena affordable dan tentu saja tidak mungkin menggunakan kulit kepala. Tujuannya ingin tampil beda dan mengundang perhatian. Ini sebenarnya tujuan iklan, kan?

Rasa gatal yang dialami si salah satu anggota tim kreatif ini sudah diatasi dengan CLEAR Fresh Cool Lemon. Bagaimana dengan rasa gatal di kepala kamu? Yuk Keramas!

RELATED POST

RECENT POST

BIKIN TERCENGANG! Brand Shampoo ini Gantung Kulit Kelapa di Billboard, Mengapa Demikian?


Jangan Ganggu Aku! 6 hal yang Paling Gak Enak kalau Kena Tanggung


Fakta di Balik Kemudahan Pinjaman Online, Jangan Asal Tergiur!


Sebenernya Geli Sih Liat Cowok Selfie, Tapi Kalau di 4 Momen Ini Dimaafin Deh