Tiap Mau Beli Gadget, Kamu Pasti Sering Dihadapin Sama Pilihan-pilihan Ini

Namanya juga gadget, tiap tahun selalu ada aja yang baru, makanya kamu tiap tahun pusing karena harus ganti gadget biar masih bisa eksis di tongkrongan. Tapi semakin ke sini, makin banyak pilihan yang bakal kamu hadapin tiap mau beli gadget. Kayak gini nih.

1. Fitur Bagus atau Merk Bergengsi

Ada yang merknya bagus, tapi fiturnya ya gitu-gitu aja. Ada juga yang merknya mungkin gak terlalu populer, tapi canggih banget, bisa ini bisa itu, bahkan kamu gak perlu download aplikasi apapun, karena udah disediain. Kalo harga keduanya sama, pasti kamu bingung. Semua tergantung kamu sih, kamu tipe orang yang nyaman dengan handphone canggih atau kamu tipe orang yang nyaman mejeng handphone di meja setiap nongkrong?

2. Layar Gede atau Layar Kecil?

Ini sih sebenernya sesuai kebutuhan aja, kalo kamu hobi main game, ya enaknya sih layar gede. Tapi kan layar gede susah dikantongin. Emangnya kamu bakal main game terus sampe lupa diri. Duh jadi bingung.

3. Beli Online atau Offline?

Beli online enak sih sebenernya, kamu gak perlu ke mana-mana gitu. Tapi kadang suka ada rasa gak percaya kalo gak liat barangnya langsung. Nah giliran mau beli di toko langsung, barangnya suka tiba-tiba gak ada. Kan bikin males, ya? Untungnya sekarang Erafone bikin layangan O2O, mau pesen online terus ambil barangnya offline di toko Erafone pas kamu lagi jalan-jalan bareng gebetan, bisa. Atau mau sebaliknya, pesen barang offline, nanti dianterinnya online, bisa banget. Intinya Erafone bikin praktis karena #Praktisitugue.

4. Kamera Depan atau Belakang yang Bagus?

Buat kamu yang sukanya selfie sih emang penting banget nih kamera depan yang hasilnya bisa lebih bagus daripada aslinya. Tapi masa kamu mau selfie terus dan gak gunain kamera belakangnya? Kalau kamu lagi pergi traveling pasti kamu juga sering kan foto-foto pemandangan buat di posting di social media. Nah, coba kamu baca-baca atau nonton review di internet dulu sebelum kamu memutuskan mau beli gadget yang mana. Atau kamu juga bisa langsung dateng ke toko yang emang terpercaya, dan kamu bisa tanya-tanya di sana. Mereka pasti bakal ngasih saran biar kamu beli sesuai sama yang kamu butuhin.

5. Memori Besar atau Kecil

Pilih smartphone yang memorinya 16 GB atau 32 GB ya? Tergantung sama kebutuhan kamu sih, kalo kamu tipikal orang yang suka foto-foto atau rekam video, suka download aplikasi game dan aplikasi lainnya, lebih baik kamu pilih memori dengan kapasitas besar, jadi kamu ga perlu setiap saat mindahin file ke laptop atau ngapus file-file pas memori kamu full. Tapi kalo kamu tipe orang yang ngerti gimana manfaatin Cloud Storage buat nyimpen foto-foto dan data kamu, dan kamu bukan orang yang hobi download aplikasi tapi gak pernah dibuka, ya pilih yang memorinya kecil ajalah, lebih murah juga.

Apapun pilihan kamu pada saat ingin ganti hape, pastikan hape tersebut memang sesuai dengan kebutuhan kamu setiap hari ya. Kalo MBDC saranin sih, mendingan saat kamu mau ganti gadget, coba cek terlebih dahulu di Erafone yang bisa pake sistem online to offline ataupun sebaliknya. Biar gak bingung. Liat-liat dulu aja gadgetnya di sini.

RELATED POST

RECENT POST

Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais


5 Tempat Hangout yang Bikin Kamu Bisa Tambah Pinter