5 Tempat Hangout yang Bikin Kamu Bisa Tambah Pinter

Bosen gak sih kalo nongkrong ke cafe atau mal, paling aktivitas yang kamu lakuin cuma nonton, makan, liat-liat sepatu tapi gak beli, terus duduk di cafe cuma mesen kopi segelas. Ya gapapa sih, cuma kamu gak bakal tambah pinter kalo gitu-gitu doang. Mendingan kamu kalo mau nongkrong, ke tempat-tempat ini aja.

1. Museum

Udah mulai banyak nih, yang ngabisin wikennya ke museum. Pengetahuan sejarah kamu jadi bertambah, udah gitu masuknya juga murah, gak semahal nonton bioskop. Yang penting sih jangan ngerusak lingkungan, jadi sebelum ke museum kamu mandi dulu, biar gak bau sampah.

2. Kebun Binatang

Hangout itu gak melulu harus ketemu sama manusia kok, ketemu hewan juga bisa. Makanya MBDC saranin buat kamu pergi ke kebun binatang, atau ke tempat yang banyak hewannya deh. Kamu bisa dapet ilmu banyak tuh, mulai dari kenalan sama hewan-hewan yang jarang kamu liat sampe tau keseharian mereka ngapain aja. Siapa tau ternyata mereka suka main Instastories juga kayak kamu.

3. Restoran Jaman Dulu

Wisata kuliner emang seru, tapi jangan makanan kekinian mulu yang kamu datengin. Sekali-sekali datenginlah rumah makan oldschool alias jadul. Bukan cuma makanan tradisional doang yang kamu dapet. Tapi dekorasi bangunannya juga bisa jadi pelajaran.

4. AXIS Pop Up Station

Nah kalo ini kamu ‘wajib’ dateng sih, dari awal kakimu melangkah masuk aja, kamu udah bisa dapet pelajaran. Karena AXIS Pop Up Station ini event anak-anak kreatif. Di sini ada diskusi, belajar, workshop, sharing bareng kreator-kreator yang udah punya nama, mulai dari gammer, beauty bloger, sampe jurnalis, ada di sini. Dan yang paling bikin kamu jadi pinter adalah, kamu bisa berkolaborasi langsung dengan para orang kreatif. Bikin karya bareng yang bisa kamu pamerin pas lagi instastories. Tuh udah gatel kan pengen pamer. Makin penasaran kan kayak apa AXIS Pop Up Station.

5. Perpustakaan

Walaupun zaman sekarang semua informasi bisa di dapet lewat internet tapi tetep aja feel-nya bakal beda kalo kamu baca buku. Ilmu yang ada di dalam tulisan rasanya lebih gampang terserap sama otak kamu kalo kamu baca buku. Makanya coba deh hangout di perpustakaan. Kalo bisa perpustakaan yang gede, biar bukunya ada banyak. Inget ya, di sana kamu baca buku, jangan ngelakuin hal-hal lain apalagi menghayal yang enggak-enggak.

Ke mana pun kamu pergi sebenernya selalu ada pelajaran yang selalu bisa diambil. Bahkan gak kemana-mana pun bisa dapet pelajaran kalo ternyata sendirian di rumah apalagi jomblo itu sedih banget. Tapi yang penting pelajaran yang diambil harus bisa berguna bagi kamu atau orang lain di sekitar kamu. Makanya mulai sekarang belajar jadi kreatif biar hidup kamu ada gunanya.

RELATED POST

RECENT POST

Cara Ampuh Buat Mengejar Cewek dari Febrian


Jalan-jalan Men Bakal Ada di IDEAFEST 2018


Pantai Ora, Bukan Pulau Ora


Cara Pergi ke Desa Saleman, Sebelum Kamu Ke Pantai Ora