Harusnya yang Menang Piala Dunia Itu Kroasia Aja, Ini Dia 5 Alasannya

Akhirnya kelar juga piala dunia 2018. Udah deh gak ada tuh begadang-begadang lagi. Sampe kantor bisa lebih pagi dan mata gak sepet lagi. Tapi kalo ngomongin final piala dunia 2018, rasanya kayak ada yang ganjel ya, soalnya yang menang adalah Perancis. Padahal pendukung Kroasia kayaknya lebih banyak. Nah, kalo menurut MBDC sih harusnya yang menang piala dunia itu Kroasia. Ini alasannya.

1. Ada yang bilang, yang dukung Perancis itu cuma negaranya, tapi yang dukung Kroasia seluruh dunia

Kalo kamu liatin media sosial sebelum pertandingan final dimulai, banyak banget lawakan yang nunjukin pendukungnya Kroasia adalah seluruh negara yang ada di bumi ini, dan pendukungnya Perancis cuma negarannya sendiri. Lawakan itu pasti punya alasan, emang pada kenyataannya banyakan pendukung Kroasia. Makanya Kroasia harusnya dikasih menang aja, daripada lebih banyak yang sakit hati daripada hepi.

2. Perancis kan udah pernah menang Piala Dunia

Piala dunia itu terjadi empat tahun sekali, jadi gak perlu lah satu negara menang berkali-kali, sekali aja cukup. Lagian di bumi ini ada banyak banget negara. Yang bisa ikut cuma 32 negara. udah gitu yang lolos sampe final, paling negara-negara itu-itu doang. Kasian kan Kroasia, baru pertama kali nyobain final. Kasih aja harusnya. Biar seru.

3. Dari menit awal, Kroasia mainnya udah semangat

Kalo mau adu semangat, semua orang yang nonton pertandingan final pasti setuju kalo Kroasia mainnya lebih semangat dan ngotot. Peluangnya lebih banyak, dan tembakan ke gawangnya juga lebih banyak. Udah pantes banget menang kan, makanya Kroasia aja yang menang.

4. Luca Modric pemain terbaik loh

Jagoan Kroasia, Luca Modric kepilih jadi pemain terbaik di Piala Dunia tahun ini, status pemain terbaik udah diraih, yakali gak juara. Apa jangan-jangan pemain terbaik emang udah diatur buat runner up, kayak empat tahun lalu, pas Messi yang gak pake senyum nerima penghargaan pas Argentina jadi runner up? Harusnya kalo Modric udah jadi pemain terbaik, Kroasia pantes dikasih menang.

5. Oke poin di atas mungkin subyektif banget, coba kita bahas agak sedikit objektif

Lupain poin satu sampe empat. Nah MBDC pengen ngebahas tentang dua gol Perancis yang bikin mental Kroasia ngedown. Pertama adalah gol bunuh diri Mandzukic, yang jadi pertanyaan, apa bener itu pelanggaran, sampe Griezmann bisa nendang bola ke kepala Mandzukic dan akhirnya gol? Dan buat gol penalti Griezmann, oke keputusan wasit ngasih penalti buat Perancis emang banyak yang setuju. Kalo dilihat emang tangan Perisic terlihat menutupi arah jatohnya bola. Tapi kelakuan wasit yang lama banget dan kayak gak yakin pas liat monitor VAR, bikin mental Kroasia ngedown. Harusnya kalo gak yakin, mending gak usah penalti kan.


Kesimpulannya kedua gol itulah yang bikin Kroasia kalah. Walaupun Perancis bisa nyetak dua gol lagi, tapi kalo dua gol pertama itu gak ada, mungkin bakal beda cerita. Modric, Rakitic, Perisic dan Mandzukic sekarang baru bangun tidur karena semalem abis party-party. Tapi tetep salut ama Kroasia dan Perancis tetep pantes juara kok. Gak kayak Jerman.

Piala Dunia

RELATED POST

RECENT POST

Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais


5 Tempat Hangout yang Bikin Kamu Bisa Tambah Pinter