Ini Jadinya Kalo Kartu Indonesia Pintar Di-Design Sama Anak Zaman Sekarang

Kamu tau Kartu Indonesia Pintar, kan? Kok kayaknya kaku banget ya design-nya? MBDC jadi ngebayangin kayak apa yang nge-design kartu ini, karena MBDC lagi gak ngapa-ngapain juga jadi MBDC ngebayangin seandainya kartu ini punya fitur-fitur kekinian. Gimana menurut kamu?

1. Tinggal Gesek

Gak cuma beli seragam yang tinggal gesek. Beli buku pelajaran, beli sepatu sekolah, sampe beli makan di kantin tinggal gesek! Jadi gak usah bawa uang ke sekolah, biar gak dipalak.

2. Sisa Saldo

Si Kartu Indonesia Pintar kan ngasih dana buat anak SD 450 ribu pertahun, SMP 750 ribu pertahun, dan SMA 1juta pertahun. Daripada ribet inget-inget sisa dananya berapa, mendingan di kartunya langsung keliatan. Jadi gak bakal kejadian mau beli seragam eh ternyata uangnya kurang.

3. GPS Tersembunyi

Namanya juga anak sekolah ya, ada aja yang buandelnya kebangetan sampe cabut sekolah. Nah, kalo di kartu ini diem-diem dimasukin pelacak, bakal bikin pihak sekolah gampang nyariin anak-anak ini. Gimana? Apa jangan-jangan ternyata sekarang kayak gitu? Huwow.

4. Foto Bareng Temen-temen

Bisa foto seangkatan, bisa juga foto temen satu geng aja gitu. Jadi gak bakalan ngasal nyimpennya, soalnya bisa dijadiin kenang-kenangan begitu lulus sekolah.

5. Promo Akun Medsos

Sekalian kalo bisa foto gak perlu yang kaku-kaku banget, lah. Sama jangan lupa akun medsos harus ditulis juga, karena kalo mau kenal sama anak zaman sekarang harus liat akun medsosnya. Mereka lebih aktif di situ daripada di rumah.

6. Penyimpan Data

Kurang lebih samalah kayak pulpen, sering minjem karena lupa bawa dan gak pernah dibalikin. Kalo digabung sama Kartu Indonesia Pintar kan enak, gak mungkin lupa bawa dan kalo mau ngembaliin tau ke siapa.

Gimana menurut kamu? Design-nya zaman sekarang banget kan?

Artikel terkait Lainnya

RELATED POST

RECENT POST

Cara Ampuh Buat Mengejar Cewek dari Febrian


Jalan-jalan Men Bakal Ada di IDEAFEST 2018


Pantai Ora, Bukan Pulau Ora


Cara Pergi ke Desa Saleman, Sebelum Kamu Ke Pantai Ora