7 Kartu yang Bikin Kamu Pinter, Coba Aja Kalo Gak Percaya

Daripada sibuk main hp pas lagi nongkrong sama temen-temen, lebih seru kalo main kartu. Umumnya sih yang sering dimainin tuh kartu remi dan gaplek. Apalagi kalo ada hukuman buat pemain yang kalah, bikin suasana tongkrongan jadi makin seru. Tapi kamu tau gak, ada kartu-kartu lain yang gak cuma bikin seru tongkrongan, tapi juga bikin pemainnya mikir dan ngasah otak. Nih MBDC kasih tau 7 kartu yang bikin kamu pinter.

1. Rational Thinking

Sama kaya namanya, Rational Thinking, kita diminta buat ngejawab pertanyaan yang ada di kartu dimana tiap kartunya punya pertanyaan yang beda-beda dan pastinya bikin kita mikir keras. Dari semua pertanyaan yang ada, kita diminta buat berfikir rasional saat milih jawaban yang paling tepat. Cocok banget nih buat ngeramein tongkrongan kamu. Kamu kamu pengen beli kartu ini, harganya sekitar US$27.99 atau sekitar 390 ribu.

2. IQ Challenge

Dipermainan ini, tiap kartu punya pertanyaan yang beda-beda. Kamu harus nyelesain 50 tantangan di kartu yang pernyataannya berupa analisis, matematika, sampe daya ingat selama 30 menit. Dari permainan ini, bisa diliat seberapa jago kamu buat nyelesain. Sebenernya, permainan ini bisa dimainin sendiri, tapi bakalan lebih asik lagi kali kalo mainnya bareng temen-temen di tongkrongan. Harga kartu ini US$19.99 atau sekitar 278 ribu dan kamu bisa beli di toko online.

3. Flag Freenzy

Kalo kamu pernah main UNO, nah cara mainin kartu ini hampir sama kaya main UNO. Jadi di tiap kartu ada delapan bendera negara-negara di dunia. Nah nanti kamu buang kartu yang punya bendera sama kaya kartu yang udah terakhir dibuang. Kalo kamu sering main ini, dijamin kamu bakalan pinter dan hapal benderan dan nama-nama negara di dunia. Kamu bisa beli kartu ini dengan harga gak begitu mahal cuma US$8.99 atau sekitar 125 ribu.

4. Kartu Indonesia Pintar

Kalo kartu yang ini bikin pinter beneran nih, namanya aja Kartu Indonesia Pintar. Tadinya MBDC bingung sama gunanya kartu ini, secara biaya SPP sekolah udah ditanggung. Setelah MBDC cari tau ternyata kartu ini nanggung keperluan-keperluan sekolah si anak dari mulai buat beli alat tulis, buku, seragam, tas, sepatu, ongkos ke sekolah, sampe uang saku. Baik banget ya? Ini kartu pintar apa kartu baik?

5. Rumix Music Card Game

Kartu yang satu ini bikin cocok banget buat kamu yang lagi belajar musik. Jadi kartu-kartu didalemnya terbagi beberapa macem tangga nada. Nah nanti tiap not yang ada di kartu bisa disusun dan notnya dimainin pake alat musik. Kartu yang bikin kamu pinter dasar-dasar musik ini bisa kamu beli dengan harga US$14.95 atau sekitar 208ribu.

6. 7 Ate 9

Yang seru dari kartu ini, kamu diajak buat ngitung penjumlahan dan pengurangan. Emang sih bilangannya kecil tapi pasti bikin tongkrongan kamu jadi seru. Jadi cara mainnya, setelah kamu dan temen-temen kamu dibagiin kartu, ada satu kartu dari kocokan yang dibuka. Buat nentuin angka berapa yang, tinggal ikutin petunjuk dari kartu paling atas. Bikin mikir banget sih emang, tapi pasti tongkrongan kamu jadi seru. Ajak juga temen kamu yang gak jago matematika biar makin seru.

Kira-kira, dari semua kartu ini, mana nih yang pengen banget kamu punya supaya bisa bikin kamu lebih pinter?

Tentang kartu yang lainnya

RELATED POST

RECENT POST

Cara Ampuh Buat Mengejar Cewek dari Febrian


Jalan-jalan Men Bakal Ada di IDEAFEST 2018


Pantai Ora, Bukan Pulau Ora


Cara Pergi ke Desa Saleman, Sebelum Kamu Ke Pantai Ora