Biasanya Kalem, Gibran Anak Jokowi Emosi di Instagram, Waduh Ada Apa Nih?

Anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang biasanya keliatan dingin dan santai, belom lama ini keliatan emosi di akun Instagram-nya.

Wah kenapa tuh?

via GIPHY

Sebelumnya, hari Minggu (84) Presiden Jokowi bersama puluhan bikers ngadain touring di Sukabumi yang finish-nya di Pelabuhan Ratu. Udah bukan rahasia lagi ya kalo barang-barang yang dipake Pak Jokowi selalu menarik perhatian.

Selain motor chopper-nya yang keren itu, ternyata jaket yang dipake Pak Jokowi juga curi perhatian anak muda nih. Gimana gak, bagian belakang jaket denim yang dipake Pak Jokowi tampak susunan tulisan Indonesia dengan berbagai motif khas budaya di Indonesia. Nah terus bagian depannya ada peta Indonesia yang berwarna merah putih. Jaket karya Benhard Suryaningrat ini harganya mencapai Rp4 juta.

Indonesia banget kaya begini, trus kenapa Gibran sampe emosi?

Sempat emosi pas liat postingan @sr23_official dan @pencitraan.tv tentang jaket yg kemarin dipakai ke sukabumi. Bukan karena orang tua saya dihina tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa. Mereka sudah menghina kerja keras @nevertoolavish. Ini brand lokal lho, kalo bukan kita yg beli/dukung siapa lagi? Ini jaketnya dilukis oleh seniman lokal. Hasil kerja keras dan keringat anak bangsa. Benci boleh. Mau bikin hashtag #2019gantipresiden silahkan. Tapi jangan menghina hasil karya teman saya. Saya berharap @nevertoolavish juga memberikan klarifikasi biar para pembenci tahu makna dari gambar2 di jaket ini. Saya membuat postingan ini bukan biar @pencitraan.tv dan @sr23_official dibully, tapi saya sendiri merasakan bagaimana susahnya membangun dan membesarkan sebuah brand

A post shared by CHILLI PARI CATERING SERVICES (@chillipari) on

Kalo udah dihina kaya begini, Gibran yang biasa dikenal santai wajar aja sih bisa langsung emosi. Jaket keren karya anak bangsa kan seharusnya diapresiasi tapi ini kok malah dihina. Boleh aja emang beda pandangan politik, tapi jangan sampe lah ngehina karya anak bangsa yang justru seharusnya kita dukung.

Semoga aja kamu gak pernah kaya begitu ya

Ditulis oleh: Aulia Niken A.

Baca Juga

RELATED POST

RECENT POST

Lakuin 5 Hal ini Berlama-lama, Biar Cewek Kamu Keenakan


Penyakit yang Sering Diderita Anak Muda di Akhir Tahun


5 Alasan Kamu Harus Belanja Hari Ini Juga


Keseruan Jalan-jalan Men di Ideafest 2018