"Oh Wonder" di LaLaLa Festival 2018 Bikin Penonton Nyaman di Hutan

Setelah 2 tahun lalu banyak nerima komentar negatif dari pengunjungnya, ternyata LaLaLa Festival belum nyerah buat bikin festival di hutan saat musim hujan. Tapi mungkin karena inget pengalaman kemaren yang super becek, mereka mindahin lokasi tahun ini ke Orchid Forest Lembang.

Emang sih, perjuangan ke sana gak separah 2 tahun lalu yang harus ngelewatin macet berjam-jam cuma untuk disambut dengan hujan super deras di dalam hutan yang bikin tanah di sana jadi lautan lumpur. Tahun ini jalanan dan cuaca cukup bersahabat, jadi orang-orang bisa lebih fokus nikmatin artist favoritnya ketimbang mikirin sepatu yang udah jadi satu sama lumpur.

Masih dengan konsep yang sama, kali ini mereka berusaha narik pengunjung dengan ngundang artist-artist internasional yang dijamin bikin chill di tengah suasana hutan yang sendu, kayak Oh Wonder, Blonde, Wafia, RKCB, Bondax, Tom Odell, Blackbear. Udah gitu artist lokalnya juga gak kalah menarik, ada The Groove, Pusakata, Dipha x Kallula x Nadin, Ten2Five, dll. Bisa nonton mereka semua di tengah hutan, gimana orang-orang gak tertarik coba?

Dan bener aja, antusiasme pengunjung buat nonton artist favoritnya di Lalala Fest tahun ini ternyata gak surut cuma gara-gara komentar negatif, Rame banget yang nonton! Mungkin karena para pengunjungnya pada seru, artist-artistsnya juga jadi pada ikutan seru, kayak Blackbear yang tiba-tiba pake batik pas lagi manggung, terus Josephine-nya Oh Wonder yang ternyata fasih ngomong bahasa Indonesia. Dan kayaknya emang rata-rata pengunjung pada dateng ke sana buat nonton Oh Wonder deh, soalnya gak sedikit orang yang jalan pulang setelah nyaksiin mereka bawain satu album full, padahal setelah mereka masih ada Blonde yang bakal nutup festival itu. 

Tapi emang kayaknya hampir gak mungkin ya ada acara yang bisa berjalan sempurna, pasti ada aja kekurangannya. Kali ini, ada beberapa orang yang ngeluhin tentang keamanannya, gara-gara banyak pedagang asongan dan penonton tanpa tiket yang bisa masuk ke dalam area festival, belum lagi pas Blackbear manggung, ada orang mabok yang berhasil naik-naik ke panggungnya. Terus satu lagi, tempat sampah kurang! Jadi banyak pengunjung yang asal buang sampah bekas makanan dan bekas jas hujan mereka. Kan kasian penjaga hutannya jadi capek bersihin bekasan orang-orang. Tapi kayak gitu mah gapapa lah ya, udah biasa, cuma ganggu aja.

Yang pasti MBDC mau ngasih selamat buat para panitia LaLaLa Festival 2018 sih, meskipun sempet dihujani hujatan karena kenangan masa lalunya yang pahit, tapi para panitia ini gak takut buat nyoba lagi dan belajar dari pengalaman kemarin, sampai akhirnya Lalala Fest 2018 bisa berjalan cukup lancar. Cheers!

RELATED POST

RECENT POST

Akhirnya Bisa Juga Nonton Konser Paramore di Jakarta


Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais