Ini Alasan Kenapa Dosen Suka Males Ngebales Whatsapp

Buat mahasiswa apalagi yang lagi skripsi, ketemu dosen buat bimbingan emang susah banget, maklum kan dosen gak cuma ngurusin satu mahasiswa aja. Itu kenapa dosen hari ini suka ngasih nomor whatsapp (WA) kalo-kalo mahasiswa mau nanya apapun atau ngajak ketemuan. 

Cuma makin kesini mahasiswa udah gak kayak gak ada etika. Banyak dosen yang males ngebales wa mahasiswanya cuma gara-gara mereka salah ngelakuin beberapa hal di bawah ini. 

yang lagi skripsi

Banyak mahasiswa yang main sms/wa yang gak kenal waktu. Dikit-dikit wa dosen, padahal gak tahu kalo udah larut malem atau dosen lagi beribadah, udah pasti gak dibaca apalagi dibales.

Banyak mahasiswa yang kalo WA sering pake bahasa-bahasa yang disingkat, kayak sy, jg, otw. Emang dosen ngerti dan respek sama bahasa gini?

Banyak mahasiswa jaman now yang wa dosen gak pake permisi, kayak selamat siang. Atau kalo mereka permisi, mereka pake singkatan ass. ketimbang Assalam’ualaikum. Kayak gini pengen minta dibales wa-nya?

Namanya nanya atau minta tolong ke dosen. semua tergantung dosen. Seringnya kalo penjelasan dosen kurang berkenan, banyak mahasiswa suka maksa. Dih, siape elo? 

Makanya, jadi mahasiswa jangan cuma modal pinter aja, tapi juga harus bisa sopan santun ya. 

baca juga

RELATED POST

RECENT POST

Lakuin 5 Hal ini Berlama-lama, Biar Cewek Kamu Keenakan


Penyakit yang Sering Diderita Anak Muda di Akhir Tahun


5 Alasan Kamu Harus Belanja Hari Ini Juga


Keseruan Jalan-jalan Men di Ideafest 2018