Di Klub Asal Polandia yang Namanya Susah Dibaca Itu, Egy Maulana Pake Nomer 10, Pantes Gak nih?

Wiken ini pasti kamu sering banget liat berita tentang mahluk asal Indonesia yang bernama Egy Maulana Vikri. Ya wajar aja dia sering banget diberitain, soalnya saat ini dia adalah pemain bola asa Indonesia yang masih muda dan baru masuk klub eropa. Nama klubnya agak susah nih, soalnya klub asal Polandia, makanya di judul aja, MBDC males nulisnya. Tapi yaudah deh, MBDC kasih tau. Nama klubnya adalah Lechia Gdansk. 

Klub negara asal Lewandowski itu berani ngeluarin duit buat make tenaga Egy, dan gak tanggung-tanggung. Si Egi pun dikasih nomer punggung 10. Beda ya sama nomer punggung lainnya, nomer punggung 10 itu biasanya sih dipake orang yang dianggap jagoannya tim tersebut. Ya sebut aja, Tsubasa, Messi, Del Piero, Udah jelas banget, Egy dituntut buat jadi idola baru para fans Lechia.

Tapi ngomong-ngomong, dia pantes gak sih pake nomer 10?

Kalo di Indonesia sih, Egy emang pake no 10, soalnya saat ini dia emang paling jago ngobrak-ngabrik pertahanan lawan layaknya jagoan. Tapi kalo di Lechia? Sebenernya no 10 udah di Lechia udah ada pemiliknya, namanhya Sebastian Mila, dia adalah kapten tim, posisinya gelandang serang, kalo di dunia sepakbola, dia adalah orang yang cocok banget pake nomer 10. Tapi masalahnya laki-laki yang udah punya caps di Polandia sebanyak 38 kali dan udha nyetak 8 gol itu sekarang usianya udah 35 tahun. Jadi kayaknya karirnyagak lama lagi deh, makanya dia rela nomer 10-nya dia kasih ke Egy, bocah bertalenta asal Indonesia.

Kalo kata Egy sendiri sih kayak gini 


"Tidak ada yang tidak mungkin asal bekerja keras. Saya ingin lebih dari ini dan bersaing di Eropa. Saya mau membuktikan, bahwa saya bisa bersaing, dan saya bisa. Tidak ada yang tidak mungkin dengan kerja keras," Dikutip dari cnnindonesia.com. 

Kalimat si Egy agak normatif ya, tapi kita doain aja deh, semoga dia bisa jadi pemain terbaik dunia ngalahin Messi yang gak berani pindah klub.

Baca Juga

RELATED POST

RECENT POST

Lakuin 5 Hal ini Berlama-lama, Biar Cewek Kamu Keenakan


Penyakit yang Sering Diderita Anak Muda di Akhir Tahun


5 Alasan Kamu Harus Belanja Hari Ini Juga


Keseruan Jalan-jalan Men di Ideafest 2018