Celotehan Orang Yang Suka Buang Sampah Sembarangan

Ditulis oleh: Aulia Niken, anak magang MBDC, adeknya Matski.

Belum lama ini beredar video seorang penyelam yang ngasih luat banyaknya sampah di laut Nusa Penida, Bali dan jadi sorotan media internasional. Liat aja sendiri kan seperti ini dampak kalo kita buang sampah sembarangan. Kira-kira apa aja sih alasan orang buang sampah sembarangan.

1. "Mager ah"

Alasan kaya gini pasti sering banget diucapin orang kalau buang sampah sembarangan karena males cari tempat sampah terdekat.

2. "Sampahnya Kecil Doang Kok"

Biasanya alasan kayak gini sering banget diucapin sama orang yang buang bungkus permen atau puntung rokok.

3. "Tempat Sampahnya Jauh"

 Meskipun udah ada tempat sampah, masih ada aja yang males buat buang sampah di tempat sampah.

4. "Nanti Ada Yang Bersihin Kok"

Keberadaan tukang bersih-bersih kadang malah buat orang jadi lebih pengen buang sampah sembarangan.

5. "Yang Lain Juga Kok"

Alesan kayak gini sering banget diucapin kalo abis liat orang lain yang juga buang sampah sembarangan.

6. "Nggak Ada Yang Ngomelin Ini"

 Biasanya alesan kayak begini saat orang ketauan buang sampah sembarangan tapi lingkungan sekitar situ pun nggak ada yang peduli.

Ya semoga aja gak ada lagi yang buang sampah sembarangan. Daripada buang sampah sembarangan mendingan buang tuh kenangan nyakitin bareng mantan, eh sori kalo ada yang baper.

Kenapa ya masih banyak aja orang yang buang sampah sembarangan?

RELATED POST

RECENT POST

Akhirnya Bisa Juga Nonton Konser Paramore di Jakarta


Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais