Tiga Trotoar Ini Sekarang Udah Bagus. Udah Mulai Kaya di Singapura

Belum lama ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga melakukan revitalisasi trotoar di Jakarta sepanjang 2600 km lengkap dengan fasilitas-fasilitas pendukungnya. Hasilnya, beberapa trotoar di daerah di Jakarta udah cakep. Gak cuma dibagusin, di trotoar ini juga dipasang fasilitas pengguna jalan khusus bagi penyandang difabel dan warga lanjut usia, sehingga bisa menggunakan trotoar selayaknya pengguna jalan lainnya.

Sejauh ini baru ada tiga trotoar di Jakarta yang udah dicakepin. 

Dimulai dari sekitaran Mahakam, Jakarta Selatan. Trotoar di kawasan ini udah bersih dari parkir liar dan motor yang jalan sembarangan. Beda ama dulu, waduh kalo udah macet, motor aja udah sliweran di trotoar. 

baca juga

Daerah kedua yang trotoarnya udah dicakepin adalah di Barito. Trotoar di Jalan Barito ini termasuk dalam 80 km trotoar yg telah direvitalisasi tahun lalu dan tahun 2018 ini akan dikerjakan 100 km lagi. Dari taman sampe Pasar burung ke RSPP, trotoarnya udah keren semua.

Dan daerah ketiga yang trotoarnya direvitalisasi adalah di sekitaran Istiqlal dan Katedral. Pemprov DKI Jakarta telah merevitalisasi trotoar di Kawasan ini dari yang tadinya sempit kini menjadi lebih lebar, nyaman dan indah.

Dengan adanya revitalisasi trotoar ini diharapkan warga Jakarta, khususnya pejalan kaki dapat menggunakan trotoar dengan lebih nyaman dan aman dari satu tempat ke tempat tujuannya. Dan yang gak boleh lupa, adanya revitalisasi trotoar bisa menjadikan kota Jakarta sebagai kota yang ramah difabel.

Suatu hari nanti, keinginan Jakarta bakal sama kaya Singapura bakal terwujud. Amiin!

baca juga

RELATED POST

RECENT POST

Dear Kasir Minimarket: Daripada Nawarin Pulsa Mulu, Mendingan Nawarin 7 Hal Ini, Mbak


Hari Gini Masih Main Tinder?! Siap-siap Aja Denger 7 Celotehan Ini dari Temen Kamu


Ngaku deh, Pasti 7 Hal ini yang Sering Kamu Pikirin Pas Numpang Kencing di Minimarket


7 Benda yang gak Penting ini Sering Banget ada di Meja Kerja