Mengenal Obed Kresna, Sang Orator Muda Dari UGM

Lain dengan sosok Zaadit Takwa yang banyak diprotes netizen gara-gara kartu kuning dan penjelasannya yang dianggap ngawur saat di Mata Najwa baru-baru ini. 

Namun perhatian netizen saat ini justru tertuju ke sosok orator ganteng dari UGM. Namanya Obed Kresna Widya Pratistha. Satu hal yang bikin netizen bangga tidak lain adalah isi orasi dan gaya orasi beliau yang beda dengan mahasiswa lainnya. 

Ketika wakil dari UI, Trisakti, ITB dan IPB menyampaikan orasi dengan berapi-api dan nada yang tinggi, Obed yang berstatus sebagai presiden Mahasiswa UGM ini justru berorasi dengan santai, santun, tenang tanpa meledak-ledak namun tegas. 

Tidak semata-mata kritik, obed justru menyampaikan permasalahan yang terjadi diantara warga negara, masyarakat Indonesia. Ia menitikberatkan kepada persoalan perpecahan. Ia bilang perpecahan adalah wacana lama, ia menyerukan bahwa bangsa Indonesia jangan mau dipecah-belah. Selain itu. 

Kritik yang diserukan Obed yaitu kritik terhadap pendidikan di Indonesia yang kini sudah menjadi komoditas bukan hak setiap warga negara. 

“Mereka yang bisa mengakses pendidikan adalah mereka yang punya kemampuan finansial dan inilah yang menyandera nurani mahasiswa saat ini,” tegasnya. 

Tidak terkesan menggurui, semangat kebhinekaan yang tercermin dalam orasi Obed justru mengajak mahasiswa untuk reflektif dan lebih mawas diri, melihat ke dalam, terutama soal perpecahan. 

“Perpecahan sudah basi di Indonesia, kita satukan gerakan. Merdeka!” tutup Obed sambil mengepalkan tangan. 

baca juga

Obed adalah ketua mahasiswa UGM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pemuda asal Gunung Kidul ini tergabung dalam Korps Mahasiswa Jurusan Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM atau KOMAP.

Selain travelling alias jalan-jalan ke berbagai tempat di indonesia dan negara tetangga, Obed juga gemar menulis buah pikirannya dalam blog. Bagi yang ingin tau pemikirannya, coba klik obedkresna.wordpress.com

Coba dengar apa pendapatnya tentang calon pemimpin, seperti yang ditulis dalam blog-nya.

Aku ingin pemimpin yang memberikan harapan, bukan mengembalikan ke kenangan jaman yang kelam.

Aku ingin punya presiden yang bisa membimbing dan mengajari, bukan presiden yang sekedar menyuapi.

Aku ingin punya presiden yang bisa mengajak semua rakyat untuk berkolaborasi, bukan presiden yang hanya bisa memberi instruksi.

Aku ingin pemimpin yang jujur, bukan pemimpin yang maunya selalu mujur.

Aku ingin pemimpin yang siap memberantas korupsi, bukan pemimpin yang lemah karena teman – temannya banyak korupsi.

Aku ingin punya pemimpin yang mempunyai track record bagus yang bisa dibanggakan kepada negara lain, bukannya pemimpin yang pergi untuk bersembunyi ke negara lain.

Aku ingin punya presiden yang bekerja dengan hati, bukan presiden yang selalu ingin ditakuti.

Aku ingin presiden yang punya konsep jelas untuk menjalankan visi misinya, bukan presiden yang sekedar memberikan mimpi yang bikin rakyat terlena.

Aku memilih presiden yang punya banyak bukti, bukan presiden yang punya timbunan ambisi.

Ternyata Obed juga hobi dengerin musik. Nih coba intip playlist Spotifynya, ada Naif, FSTVLST sampai Via Vallen juga ada. 

Obed benar-benar calon pemimpin muda Indonesia!

baca juga

RELATED POST

RECENT POST

Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais


5 Tempat Hangout yang Bikin Kamu Bisa Tambah Pinter