Motor Bebas Lewat Thamrin, Kata Sudjiwo Tedjo Motor artinya 'Mobil' di Jawa Timur

MH Thamrin, salah satu jalan protokol di Jakarta sudah boleh dilintasi lagi oleh motor. Peraturan baru ini berdasarkan hasil putusan Mahkamah Agung yang mencabut Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang pelarangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat pukul 06.00 sampai 23.00 WIB.

Wah, pastinya pengendara motor merdeka nih, mereka bisa bebas lewat dari Thamrin, baik untuk menuju ke Kota maupun ke Senayan sampai Blok M sama seperti tiga tahun lalu. Dan tukang ojek, baik pangkalan dan online juga merasa diuntungkan karena mereka bisa menghemat waktu mengantarkan orang atau makanan dan pesanan lainnya  kepada mereka yang berada di daerah Jakarta Pusat. 

Meskipun demikian, ternyata gak sedikit netizen yang memprotes putusan yang diberitakan pada Rabu (101) ini. Salah satunya adalah budayawan Sudjiwo Tedjo. 

Lewan akun twitternya, budayawan ini menyoalkan perihal penamaan atau kata motor itu sendiri. Menurutnya kata ‘Motor’ itu bukan istilah yang universal. Seperti contoh, di Jawa Timur itu Motor artinya mobil, kendaraan roda empat. 

Netizen pun ramai memberi komentar terkait soal sikap budayawan Sudjiwo Tedjo ini. Mereka bahkan menambahkan penamaan istilah motor dan mobil di wilayah mereka masing-masing, 

Tuh di Medan aja motor itu kereta. Nah loh lalu yang boleh lewat motor, mobil atau kereta nih? 

baca juga

RELATED POST

RECENT POST

Akhirnya Bisa Juga Nonton Konser Paramore di Jakarta


Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais