Tidak Sedikit Orang Kini Memilih Menghapus Sosial Medianya, Mengapa?

Menjelang hari pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle memilih untuk menutup semua akun media sosial dari Instagram, Facebook, dan Twitter. Dilansir BBC, hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak kerajaan. 

Sementara di Indonesia, artis Keenan Pearce dan tunangannya Gianni Fajri juga menghapus semua foto di Instagram mereka masing-masing, beberapa hari sebelum pernikahan mereka Minggu (14/1) besok. 



Baik Meghan, Keenan dan Ghyan adalah satu dari banyak artis yang juga dikabarkan sempat menutup social media mereka. 

Sebut saja Ed Sheeran, yang pernah menutup social medianya dan menyisakan kotak biru di satu-satunya postingan. Ed bilang ia akan rehat sejenak sebelum akhirnya ia kembali lagi dengan promosi album baru yang kebetulan covernya warna biru. Nah, lo strategi jualan album nih kayanya? 

Karena fans banyak komentar jelek soal Justin Bieber dan pacarnya dulu, Sofia Richie, pada Agustus 2016 lalu, superstar Bieber menutup instagramnya. Namun ya belakangan ia kembali aktif di instagram dan langsung followersnya nambah. Kanye West, Emma Stone, dan Keira Knightley adalah tiga dari nama lain yang sudah putus hubungan dengan social media.  

Selain mereka, kami yakin ada jutaan lebih orang yang memilih untuk menutup social medianya dengan alasan-alasan spesifik dan subyektif seperti yang mungkin kami coba ungkapkan.

yang demen social media

jarang update

Penyakit kaya gini yang emang bikin orang jadi males akhirnya nutup social medianya.

Follower gak nambah-nambah

Akibat dari followers yang segitu-gitu aja ya jadi males update, kalo udah males mending tutup sekalian. 

Di-hack

Di hack adalah kejadian yang paling gak enak dialamin sama netizen. Apalagi kalo seseorang yang nge-hack itu nyebarin foto-foto atau posting yang gak senonoh. 

Dikomenin negatif

Di jaman serba social media, orang harus tahan dengan berbagai kritik atau komen netizen. Jangan dilawan, kalo dilawan ya akhirnya down sendiri dan akhirnya males update, kalo udah males trus udahan. 

Rehat tapi keterusan

Ibarat pacaran, kadang orang perlu vakum atau take a break sebentar dengan social media, cuma buat pengen tau gimana sih rasanya hidup tanpa social media. Meskipun ada yang sebentar dan lama, tapi tetep aja kalo rehatnya dalam waktu yang lama, lama-lama keterusan. 

via GIPHY

yang seru-seru nih

RELATED POST

RECENT POST

Akhirnya Bisa Juga Nonton Konser Paramore di Jakarta


Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais