7 Tips Ngeles ala Soleh Solihun Untuk Kamu yang Ngejokes Gagal di Tongkrongan

Dalam tongkrongan, selalu ada aja yang pengen ngejokes atau ngelawak. 

Tujuan orang ngejokes di tongkrongan itu sebenernya lebih pengen dianggep dan diterima aja sama anak-anak. 

Orang ngejokes gak selamanya lucu. Kadang ada aja topik yang mungkin yang emang gak lucu kalo dibuat ngejokes. Alhasil, jokes kamu gagal

Nah, buat ngatasin masalah ini, kami mengundang komedian/aktor Soleh Solihun untuk ngasih 7 tips ngeles buat kamu yang ngejokes gagal di tongkrongan. 

Perhatikan baik-baik ya,

jokes yang lucu

Cengegesan 

via GIPHY

Cengegesan itu adalah solusi dari kesalahan apapun. Jadi kalo kamu kepergok melakukan kesalahan, termasuk ngejoke gak lucu, ya obatnya adalah cengegesan, ya 'He he he' aja. 

Jujur aja bilang gak lucu

Kalo jokes gak lucu, salah satu yang bisa dilakukan adalah jujur. Dengan mengucapkan kalimat kaya 'Ya maaf deh kalo gak lucu', orang pasti gak bakal nanya dan bisa memaklumi.  

Salahin temen-temen

via GIPHY

Jokes gagal atau kurang lucu mungkin aja bukan aja gara-gara jokes kamu yang kurang berbobot. Bisa jadi karena temen-temen tongkrongan kamu belum bisa menerima jokes kamu yang terlalu tinggi. Jadi ya kamu bisa salahin temen-temen kamu dengan bilang 'lo pada belum ngerti sih jokes gue' jadi ya belagu aja.

Bandingin di tongkrongan lain

Membandingkan jokes tongkrongan adalah hal yang bisa kamu lakukan kalo jokes kamu gagal di tongkrongan kamu saat ini. Kamu bisa bilang 'kemarin lawakan ini lucu lho di tongkrongan lain'. 

Tanya mungkin temen kamu ada masalah

Jokes gagal atau gak lucu juga bukan jokes kamu emang gak lucu atau gak nyampe di temen-temen kamu. Mungkin aja temen tongkrongan kamu ada masalah. Kalo situasinya gini ya tanya aja masalah apa. Eh tapi jadinya dengerin orang curhat ya


Nantangin

Kalo jokes gagal, ya coba nantangin temen tongkrongan kamu aja, emang ada yang bisa lebih lucu dari kamu? 

Diem aja

via GIPHY

Diem adalah cara terakhir kalo jokes kamu gagal atau gak lucu. Anggap aja semua gak pernah terjadi.

ketawa aja

Oiya jangan lupa ya nonton film Mau Jadi Apa-nya Soleh ya. Ada Adjis Doaibu juga lho

Tayang 30 November di bioskop kesayangan anda. 

RELATED POST

RECENT POST

Celotehan Ortu Kalo Celana Pacar Anaknya Sobek-sobek


7 Cara Biar Mie Instan Kamu Gak Diminta Pas Musim Hujan


Padahal Dubbing, Tapi Tetep Ngakak Liat Presiden Afrika Selatan Gagap Nyebut 'In the Beginning'


Enakan Pacarin Cewek Ala-ala Korea Apa Ala-ala Amerika?