Sebelum Nonton Annabelle: Creation, Ketahui 7 Faktanya ini!

Buat yang menonton Annabelle pertama, mungkin kalian agak kecewa karena filmnya buruk. Tapi, film keduanya ini, yang merupakan spin-off dari dunia The Conjuring, mesti kamu tonton sekarang juga di bioskop. Tapi sebelumnya, ketahui dulu 7 fakta berikut ini.

1. Mengungkap asal usul boneka Annabelle

Akhirnya, setelah berulang kali muncul dan film pertamanya keluar tahun 2014 lalu, kita mendapat cerita lengkap tentang munculnya kisah menakutkan boneka Annabelle. Bersetting tahun 1957 di sebuah keluarga pembuat boneka, kamu akan menemukan mengapa boneka ini dihantui. 

2. Dibuat oleh sutradara Lights Out

Film Lights Out disutradarai oleh David F. Sanberg dan mendulang kesuksesan dengan film horornya ini tahun 2016 lalu. Film LIghts Out mendapat ulasan bagus dan Annabelle: Creation pun diperkirakan akan jauh lebih bagus dari seri sebelumnya.

3. Waktu rilis diundur

Awalnya film ini dijadwalkan rilis pada 19 Mei lalu, tapi diundur hingga 9 Agustus agar tidak bentrok dengan film Alien: Covenant. 

4. Didominasi peran perempuan

Karena berlatar cerita anak-anak panti asuhan yang ditampung di rumah seorang pembuat boneka, film ini lebih banyak menampilkan tokoh wanita. Dengan peran utama Miranda Otto sebagai Esther Mullins, Stephanie Sigman sebagai Suster Charlotte, dan Talitha Bateman sebagai Janice yang dihantui Annabelle.

5. Ada 2 adegan post-credit

Jangan beranjak dulu saat film selesai, nantikan post-credit yang akan berkaitan dengan film dari dunia The Conjuring berikutnya.

6. Lokasi syuting diberkati pastor

Syuting film ini dilakukan di Studio Burbank, California. Mereka membuat replika rumah gotik untuk setting dan demi menghindari hal-hal aneh terjadi, seorang pastor diminta untuk memberkati lokasi syuting.

7. Boneka Annabelle asli masih ada

Mungkin kamu sudah dengar dari film sebelumnya. Ya, boneka Annabelle masih ada hingga kini dan disimpan di Museum Okultisme Lorraine Warren di Moodus, Connecticut. Pasti kamu juga tahu, dong, kalau boneka aslinya berbeda dengan yang muncul dalam film karena kepentingan dramatisir film.