Nonton We The Fest, Ini Komentar Presiden Jokowi

Ada yang berbeda dengan gelaran festival We The Fest (WTF) tahun ini. 

Pertama, venuenya yang dipindahkan. Seperti kita tau kalo kawasan Parkir Timur, Senayan emang udah jadi lokasi festival yang udah digelar sejak tahun 2014 ini. Tapi baru di tahun ini, venuenya dipindahkan di JIEXPO, Kemayoran. Kedua adalah hari. Kalo dulu festival ini digelar cuma sehari, namun baru di tahun ini digelar 3 hari berturut-turut di weekend dari Jumat sampai Minggu, dari tanggal 11-13 Agustus lalu. 

Dan yang ketiga, tentu saja ini kali pertama presiden Jokowi menyempatkan diri untuk datang menghadiri festival yang memang isinya sebagian besar anak-anak milenials semua. Sontak aja, penonton yang hadir di festival langsung geger. Dan gak cuma itu, kedatangan Jokowi ke festival ini pun juga bikin geger netizen di dunia maya. 

Sebenernya apa sih tujuan presiden Jokowi dateng ke WTF? Apa dia mau sengaja pengen tau pergaulan anak-anak milenials kaya gimana? 

line up WTF kemaren

Setelah kami ditelusuri, di hari pertama gelaran WTF yaitu Jumat (1108), presiden Jokowi tengah menghadiri Silatnas II (Silaturahmi Nasional Pendukung Setia Jokowi 2017) yang juga digelar di JIEXpo Kemayoran, venue yang sama dimana WTF digelar. Ya, jadi pantes aja kalo Jokowi melipir sebentar pengen ngeliat festival yang emang happening itu.

Jokowi sendiri dateng malem hari, kira-kira jam 8.30, pak Presiden sempetin ngeliat Shura, Charli XCX dan Kodaline. Ditemani dengan rombongan, pak Jokowi langsung menyapa penonton yang lagi enak nonton Kodaline, wah otomatis penonton jadi pecah konsen antara nonton Kodaline di depan dan nyalamin presiden Jokowi yang ada di belakang mereka. 

Nih seperti ini histeria penonton, 

Dan pastinya setelah nonton WTF untuk pertama kalinya, Presiden pun sempet menuliskan komentar kesan-kesannya terhadap konser tersebut. Penasaran kan pengen tau apa kesan pak Jokowi? 

Jadi selain tentunya menikmati artis-artis yang tampil di WTF, ternyata pak Presiden juga jeli melihat sisi lain dari festival tersebut. Dari tata panggung, pencahayaan dan penataan penontonnya. Wah, canggih nih presiden kita, langsung berpikir ke depan. 

Eh tapi apa sih komentar pak Presiden tentang Shura, Charli XCX dan Kodaline yang ditontonnya di WTF kemarin? 

“Jangan bertanya tentang mereka, saya sungguh tidak tahu nama-nama yang tenar di kalangan generasi milenial ini. Saya hanya ingin tahu, agar tak keliru tentang pasar, tak keliru membuat kebijakan. Ya, zaman memang sudah berbeda. Zaman saya itu zaman Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metallica. Hayo, ada yang masih ingat mereka? ” kata pak Jokowi. 

Wah pak Jokowi malah balik nanya. Ya milenials jelas gak tau lah pak. Kan jamannya udah beda. 

Sebagai sebuah festival musik yang udah masuk skala internasional, WTF selalu sukses menampilkan sebuah paket pas antara musik dan hiburan untuk kaum muda, khususnya milenials. Memadukan antara music, art, movie, WTF udah punya tempat tersendiri sebagai sebuah hal yang harus dikunjungin sama anak milenials paling gak setahun sekali. Udah bukan sekadar festival, saking cult nya, WTF udah kaya gaya hidup yang kalo anak muda gak ke sana itu berasa ketinggalan informasi banget.

Digelar 3 hari, WTF sukses menampilkan banyak banget artis dari lokal dan internasional. Bedanya festival ini dengan lainnya yang udah pernah digelar di Indonesia, WTF lebih ngenalin nama-nama yang lagi happening di dunia tapi mungkin masih kurang exposure-nya di Indonesia. Artis kaya Chali XCX, Shura, Big Sean, Lany, Dualipa, Tuxedo, Cash Cash, Gnash dan masih banyak lagi. Dari lokalnya, nama-nama kaya Danilla, Stars and Rabbit, Teddy Adhitya atau Scaller yang emang lagi jadi high request anak-anak milenials yang into music. 

Tuh, segitu serunya tuh WTF tahun ini sampe-sampe presiden RI sendiri nyempetin diri buat dateng. 

Nah, buat kamu yang udah nonton, jangan lupa nonton WTF tahun depan yaa. 

Sukses terus buat WTF!

What are your favorite moments from #WTF17 yesterday? For us, there are too many to choose from!

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!