Katanya Turis Yunani Telantar Karena Penyu, Ada Apa sih?

Apa jadinya kalau turis yang mau pulang ke rumahnya setelah puas berlibur dan berjemur di Pulau Zakynthos, Yunani, mesti telantar nasibnya selama 2 hari?

Inilah yang terjadi pada turis yang menumpangi pesawat EasyJet dari Inggris. Mereka hendak terbang ke Bandara Gatwick di London minggu sore, 6 Agustus 2017 lalu. Tapi apa daya, mereka terpaksa diturunkan dari pesawat karena bagian sayap pesawat EasyJet mengalami gangguan. Para penumpang terpaksa menunggu hingga esoknya untuk terbang lagi, setelah pesawat pengganti datang.

Namun, tak sampai di situ, perjalanan kembali terhambat. Kali ini karena penyu.

Apa gak salah?

Ya, pesawat EasyJet dilarang terbang melintas di atas Pantai Zakynthos karena pada malam hari itu Penyu Loggerhead atau Penyu Tempayan (Caretta caretta) sedang bertelur di sana. Penyu langka ini kondisinya terancam punah, karena itu lokasi bertelur jadi hal yang sangat penting dan mesti aman bagi mereka. Suara pesawat ditakutkan akan membuat mereka stres dan batal bertelur dan masuk ke laut lagi.

Akibatnya, penumpang pun telantar 2 hari. Pihak EasyJet mengklaim memberikan akomodasi pengganti dan kompensasi uang. Tapi, ya, ada aja penumpang yang akhirnya mengelur di Twitter karena hal ini.

Kalau menurutmu gimana? Apa hal ini berlebihan atau kamu sangat setuju untuk mempertahankan populasi penyu?

Tuliskan komentarmu di bawah, ya.

Sumber

baca juga deh!