Ini yang Harus Dilakukan Warung Kopi Pinggir Jalan Kalo Mau Laris Kaya Kedai Kopi Kekinian

Akhir-akhir ini banyak bermunculan kedai kopi modern ya. Bisa jadi kamu belum pernah dateng ke kedainya, cuma kamu tau aja dari nama yang ada di gelas plastik (cup) nya pas kamu order via ojek online.

Sebut aja kaya Tuku, Sagaleh, Sana, Di Bawah Tangga dan masih banyak lagi deh, 

Lebih banyak lagi di aplikasi ojek online. Coba deh sesekali ngecek

Padahal jauh sebelum kamu mengenal kopi-kopi hits macam gini, kalo urusan minum kopi kamu pasti sering beli kopi sasetan, atau mentok kalo pengen nongkrong sama temen-temen kampus ya di pasti di warung kopi. Cuma ya jaman berubah. Sejak kamu kenal kopi hits ini, warung kopi mungkin cuma tinggal kenangan.  

ngopi dulu di sini

Padahal sebenernya warung kopi itu ada dimana-mana ya, dari jalan samping atau belakang mal dan kantoran sampe ujung gang deket komplek juga ada. 

Cuma sayangnya, bentuk warungnya yang dari dulu sampe sekarang gak berubah-ubah, gitu-gitu aja.

Padahal kalo mau bersaing, si warung kopi pinggir jalan ini sih bisa-bisa aja. Berangkat dari kesuksesan kedai kopi kekinian yang makin menjamur, mungkin aja 7 cara ini bisa dipakai sama warkop pinggir jalan agar mereka bisa sukses

1. Gelasnya ganti cup

Coba liat kopi-kopi kekinian. Apa kesamaan yang mereka miliki? Ya, mereka semua memakai cup buat nyajiin kopinya. Meskipun isi kopi di warkop pinggir jalan adalah kopi sasetan, cuma kalo pake cup pasti mah nyaru. 

2. Kerjasama sama ojek online

Hari gini semuanya aja udah kerjasama sama ojek online. Masa warkop pinggir jalan aja gak bisa? Pasti bisa dan dijamin laku lah.

3. Mas-mas yang jaga diganti cewek 

Kelebihan kedai kopi hits meskipun tempatnya biasa aja, cuma pelayannya rata-rata cewek. Selain cekatan, ya biar beda aja. Pasti ngaruh sih ke penjualan. Kenapa warung kopi gak bisa? 

4. Spanduknya diilangin aja, ganti papan lah

Warung kopi sama spanduk kaya udah template. Padahal kalo malem sih susah keliatan kalo ada motor atau mobil lewat. Coba spanduknya diilangin trus diganti papan item yang ditulis gitu, atau kalo modal produksi banyak ya neon sign lebih keren.

5. Jualan di Instagram

Kalo udah warung di-remake, kemasan gelas diganti, trus kerjasama sama ojek, tunggu apalagi langsung buka akun instagram dan mulailah berjualan online. Hari gini masa gak punya instagram?

6. Cari orang buat di-endorse

Kalo udah masuk di Instagram, tinggal cari selebgram atau siapapun buat ngomentarin kopi saset buatan warung kopi pinggir jalan. Siapa tau jadi hits

7. Ngundang wartawan online media

Lakunya kedai kopi hits juga gara-gara banyaknya media online yang mengulas. Dari situ akhirnya viral, dan orang pun rame-rame mengorder. Nah, warung kopi pinggir jalan pun juga bisa melakukan hal yang sama lah. 

Semoga semua warung kopi bisa mendapatkan kesuksesan yang sama. 

RELATED POST