Begini 5 Tips Jadi Smart Traveler yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa bilang jadi traveler gak harus pinter? Harus banget. Dengan begitu kamu bisa menyiasati dan dan mungkin juga waktu yang terbatas untuk tetap traveling dengan puas. Siapa yang gak mau pelesiran tanpa dililit utang atau dikejar beban lainnya ketika pulang. Karena itu, jadilah Smart Traveler! Tingkatkan keahlian dan pengalamanmu, semua itu demi apalagi kalau bukan untuk mendapatkan penerbangan terbaik dengan harga hemat, begitu pula untuk akomodasi dan penginapan. 

Karena itu, jangan lupa perhatikan 5 tips dari Jalan2Men berikut ini, ya.

1. Memilih destinasi yang dituju

Pikirkan baik-baik destinas yang ingin kamu datangi, pikirkan pula alasan di baliknya. Misalnya untuk mengunjungi kerabat atau untuk mengekplor tempat baru atau untuk menantang diri sendiri. Buatlah alasan yang bagus agar perjalananmu lebih menyenangkan dan tak salah pilih destinasi begitu sampai di lokasi.

2. Tahu waktu yang tepat untuk pergi

Ini hal penting bagi traveler, mengetahui waktu yang tepat untuk suatu destinasi yang telah kamu pilih. Jangan sampai kamu buang-buang tiket pesawat ke Raja Ampat misalnya kalau terbang ke sana pas musim hujan. Cari tahu musim atau cuaca yang tepat untuk berkunjung ke destinasimu, ini juga berkaitan dengan kenaikan harga yang mungkin terjadi pada musim-musim tertentu.

3. Tahu kapan harus memesan tiket pesawat

Ini penting sekali, jangan sampai kamu beli tiket mendadak dan mendapat harga selangit. Begitu kamu tahu destinasi dan sudah menentukan jadwal perjalananmu, pesan segera tiket pesawat atau keretaapi ke sana. Pastikan harga yang kamu pilih lebih hemat, karena itu kamu harus sering-sering mengecek harga supaya tahu harga standar ke destinasimu. Banyakin riset, ya! Dan kalau ketemu harga promo, sikat aja!

4. Tahu berbagai situs yang mendukung perjalananmu

Misalnya situs untuk pemesanan tiket pesawat, pemesanan penginapan, atau penyewaan mobil dan lain-lain. Biasanya pesan online lewat situs akan memberikan harga yang lebih murah ketimbang ke agen langsung. Cari aplikasi yang mendukung perjalanan, bisa juga peta, jadwal kereta, jadwal tur, dan lain-lain.

5. Cari tahu informasi traveling dari Jalan2Men

Nah, kalau sudah siap menyusun rencana perjalanan. Jangan lupa cari-cari informasi dari berbagai artikel Jalan2Men, ya. Siapa tahu akan membantu perjalananmu makin mudah dan seruuuu!

baca juga deh!