Instagrammer Cantik ini Dituding Menipu Ratusan Ribu Follower dengan Foto-fotonya

Kasus foto rekayasa kembali menghebohkan dunia travel. Seorang travel blogger dan Instagrammer ternama yang memiliki akun @amelialiana dituduh melakukan penipuan dalam foto-foto perjalanannya.

Ia dianggap telah merekayasa foto-foto fantastis di akunnya yang memiliki 450 ribu pengikut. Dilansir dari Dailymail, pengikutnya curiga ketika menemukan keanehan dalam foto Amelia saat memandang Kota New York dari balik kaca.

Foto yang konon diambil dari Rockerfeller itu tidak memperlihatkan Freedom Tower, gedung yang sudah berdiri sejak empat tahun silam. Kemudian, tim The Times pun melakukan penyelidikan atas foto tersebut.

Hasilnya, foto sosok Amelia diduga ditimpa atau di-Photoshop di atas foto Kota New York lama yang kemungkinan diambil beberapa tahun sebelumnya.

Selain itu, kejanggalan lainnya ditemukan pada foto Amelia di Taj Mahal, India. Seperti yang kita tahu dan sering lihat di foto lainnya, Taj Mahal adalah objek wisata yang paling ramai di India, tak pernah sepi pengunjung karena kemegahan dan latar kisah cintanya.

Karena itu, ketika Amelia berfoto di depan kolam yang menghadap Taj Mahal, kecurigaan pun timbul. Foto itu terlihat terlalu sempurna. Ada kawanan burung di atas masjid, belum lagi turis yang berseliweran tidak kelihatan sama sekali. 

Yang lebih parah adalah bayangan Amelia yang terlihat terpotong di tepian kolam, jelas sekali kolam itu diedit dengan langit biru berawan untuk menciptakan foto yang indah.

Netizen pun menyerang Amelia sebagai pembohong yang memanipulasi fotonya demi mendapatkan pengikut, ada juga yang mencurigai jangan-jangan dia tidak benar-benar mendatangi lokasi fotonya.

Menurut Jalan2Men, sih, mungkin aja Amelia memang benar berada di lokasi tersebut, tapi kondisinya tak memungkinkan untuk mendapatkan foto bagus. Karena itulah dia melakukan banyak editing, yang kemudian berhasil diketahui oleh pengikutnya.

Begitulah kalau seorang Instagrammer memiliki banyak pengikut, ada aja yang pro dan kontra. Kalau menurutmu Amelia harus bagaimana? Apakah harus jujur mengakui perbuatannya?

Jalan2Men baru-baru ini menemukan tulisa Amelia di blog-nya yang membahas masalah ini. Kamu bisa membacanya di sini. Intinya dia mengatakan hanya ingin menciptakan foto yang bagus untuk menginspirasi pengikutnya.

Sumber

Baca juga deh!

RELATED POST

RECENT POST

9 Orang Ini Kalo Bisa sih Jangan Sampe Dengerin Lagu Payung Teduh yang 'Akad'


8 Cara Bales Chat Selingkuhan Pas Lagi Sama Pacar


Kenalan Sama Bobby, Pacar Kahiyang Calon Menantu Presiden Jokowi


Ada Tas Pinggang Bentuk Perut Namanya 'Dad Bag', Apa Bagusnya Sih?