7 Suara yang Harus Kamu Kuasain Buat Ngidupin Suasana Saat Diomelin Bos

Diomelin bos adalah momen-momen di kantor yang bikin gak enak. Kalo udah diomelin, bawaannya pasti udah males kerja aja, pengen cepet-cepet pulang. Yang paling apes kalo hari Senen, karena besoknya hari Selasa, masih ketemu bos dan masih punya kans buat diomelin. 

Males ya? 

Kalo bos kamu termasuk kategori yang galak, jangankan diomelin, ngomong serius aja minta naik gaji juga males kali

Pasti bawaannya kamu pasti bakal diomelin, padahal gaji kan hak kamu sebagai karyawan. 

Mau tau tentang bos? Coba baca artikel ini deh

Ternyata gak semua suasana waktu diomelin bos itu gak enak. Kamu harusnya santai aja, justru kamu harus bisa ngidupin suasana biar kamu gak kikuk atau gak gugup kalo ketemu bos. 

Nah, untuk itu, mungkin kamu kudu niruin 7 suara ini nih, ya kali-kali aja bisa bikin suasana cair

1. Suara HP 

Suara HP getar atau suara kalo ada whatsapp masuk kadang bisa bikin bos kamu salah tingkah sendiri, kesannya ada yang telfon padahal gak ada.

2. Suara jantung

Kalo niruin suara ini, paling kamu ditanya “Kamu lagi sakit? Jantungnya kenceng amat” sama bos kamu. Kamu tinggal bilang “Saya kalo lagi gugup emang gini bos”

3. Suara Jangkrik

Si bos bingung kenapa ada jangkrik di kantor ya? Trus si bos malah nyari-nyari di kolong meja. “Ngapain bos?” tanya kamu. Si bos jawab “nyari jangkrik” padahal dia gak tau kalo kamu yang niruin suara jangkrik. Begitu bos tau, bisa jadi bukannya marah, eh dia malah minta ajarin, eh jadi lupa deh kalo kamu pengen diomelin. Eaaa!

4. Suara ayam

Suara ayam memang eksotis. Mendengarnya aja kaya kita berada di kampung di Jawa yang di rumah orangtua atau kakek nenek yang masih melihara ayam. Kalo bos kamu denger ini dia ngerasain perasaan yang sama, kamu udah dipuji banget nih sama bos. 

5. Suara trompet

Siapa tau aja bosmu suka sama musik jazz, kali aja kalo denger kamu bisa niruin suara trumpet, eh kamu malah diajak ngeband. Haha, batal deh diomelin.

6. Suara Burung

Yang masa kecilnya di era 80 atau 90an pasti ngeh banget sama suara burung yang pake tangan ini. Kalo bos kamu denger ini pasti pengen minta ajarin, kali aja. 


7. Suara Air 

Coba deh niruin suara air jatuh ini sebelum bos kamu ngomel. Bos kamu ngiranya AC ruangan bocor. Seru ya?  

Apapun suaranya, jangan dilakukan pas bos lagi mulai ngomel-ngomel, yang ada malah kamu tambah diomelin. Bukannya menghibur, eh malah nanti kamu gak gajian lagi bulan depan. Hati-hati ya.