7 Alasan yang Bikin Kamu Sadar Kalo Berantem Pas Diserempet di Jalan itu Gak Guna

Buat pengguna jalan pasti udah seringlah ngalamin keserempet, gak mungkin kendaraan kamu gak ada baretnya. Kadang gak sadar keserempet tau-tau udah baret aja, ya pasrah aja. Tapi lain cerita kalo keserempet pas kamu lagi bawa sendiri kendaraannya, pasti langsung naik pitam apapun alasan keserempetnya, bawaannya pengen berantem aja!

Kali aja perlu

Sebelum nantinya kamu nyesel gara-gara berantem di jalanan, MBDC kasih tau nih yang bakal terjadi saat kamu lagi lampiasin emosi kamu dengan berantem di jalanan, cuma gara-gara baret dikit doang.

1. Bikin macet

Namanya juga emosi ya, begitu keserempet pasti langsung turun dari mobil, udah gak peduli lagi deh sama mobil di belakang yang jadi berenti gara-gara kamu. Mau minggir juga pasti bikin macet, orang-orang pasti bakalan berenti buat misahin kalian pukul-pukulan.

2. Ditinggal kabur

Pernah ngerasain spion mobil kamu kesenggol terus yang nyenggol cuma ngasih jempol buat minta maafnya? Yaudah biarin aja, gak perlu kesel sampe memaki orang, apalagi kalo kaca mobil kamu ketutup, dia gak bisa denger, malah yang semobil sama kamu yang keganggu. Rusak gak seberapa, malah nama kamu yang jadi jelek. Makanya pake asuransi​ mobil.

3. Gak bakal diganti

Kamu mau berantem gaya apa juga ya, dari mulai kata-kataan binatang sampe pukul-pukulan di pinggir jalan, gak bakal diganti. Soalnya dia pasti mikir kendaraan dia rusak juga, mending benerin kendaraan dia daripada kendaraan kamu.

4. Kalo diganti paling gak seberapa

Yaudah anggep aja kamu menang berantemnya, sama-sama bonyok tapi dia yang minta ampun terus mau ganti kerusakan kendaraan kamu, tapi paling seberapa sih gantinya? Kan mobil dia rusak juga. Paling dianter ke bengkel langganannya yang gak tau juga deh kualitasnya gimana.

5. Jadi tontonan

Jadi tontonan di pinggir jalan, belom lagi kalo ternyata temen mama kamu liat atau mamanya pacar kamu yang liat kamu berantem di jalanan, bisa kacau deh reputasi kamu. Daripada nanti nyesel, mending pasrah aja, siapa suruh gak pakeasuransi​ mobil.

6. Ujung-ujungnya ke bengkel

Udah capek-capek berantem di tengah jalan, jadi tontonan, digantinya gak seberapa, kamu juga yang nantinya bakalan ke bengkel. Buang-buang energi.

7. Pacar kamu jadi marah sama kamu

“Yaelah kamu keserempet dikit doang marahnya sampe segitunya, kasian tau Bapak-bapak itu yang nyetir, emang mau Papa kamu digituin orang di jalan?” kalo sampe pacar kamu ngomong kayak gini ya, mobil kamu bener sih, tapi hubungan kalian gimana?

Udahlah daripada ngalamin banyak hal lainnya yang gak enak cuma gara-gara keserempet, mendingan pake asuransi aja biar #MobilJadiKerenLagi​ tanpa ribet dan capek ngurus ina-ini ita-itu. Apalagi sekarang ngurus asuransi udah gak perlu repot, daftarnya aja udah bisa ​online​.

Buat yang sering keserempet