Basa-Basi Yang Gak Tau Kenapa Sering Banget Muncul Pas Lagi Buka Puasa Bareng

Bukber atau buka puasa bareng adalah hal yang cuma bisa ditemuin pas bulan Ramadhan. Yes, di saat bukber lah orang bisa ngerasain nikmatnya berbuka puasa dengan orang terdekatnya, dari orang tua, saudara, temen-temen nongkrong, pacar, temen alumni SMA, dan lain sebagainya.

Yang namanya bukber itu ya gak jauh dari nongkrong dan makan bareng. Nah, di momen ngobrol-ngobrolnya ini ada obrolan-obrolan yang sebenernya basa-basi.

Basa-basi ini bisa jadi keluar pas bulan Puasa atau bisa jadi emang basa-basi yang juga ditemuin sehari-hari.

Penasaran ya? Nih dia nih,

1. Nanya buka hari pertama dimana

Ini basa-basi banget. Udah tau sebagian orang kalo buka puasa pertama itu pasti emang sama keluarga. Meskipun ada juga sih yang nggak.

2. Bilang udah lama gak nongkrong kaya gini

Kalimat “Wah, udah lama ya gak nongkrong-nongkrong kaya gini” itu basa-basi banget. Padahal kemaren barusan nongkrong, cuma bedanya nambah orang aja.

3. Nanya mudik atau gak di tahun ini

Ini basa-basi banget, udah tau jawabannya kalo gak iya atau gak, trus kaya minta ditanya balik, trus kalo iya, doi bakal cerita panjang lebar tentang rencana mudiknya

4. Nawarin kue buatan istri

Biasa nih kalo pas bukber, jadi ajang jualan. Basa-basi sih, cuma biasanya ada aja yang kecantol buat beli.

5. Nanya kabar si ‘anu’ kemana

Basa-basi yang nanyain temen yang gak dateng pas bukber. Udah tau di grup WA udah dibilang kalo dia ada di luar kota, tapi masih aja ditanyain.

6. Nanya kabar dan kesibukan

Kalimat “Apa kabarnya sekarang?” atau “Lagi sibuk apa nih?” lebih ke basa-basi standar pas lagi nongkrong, apapun bulannya, termasuk bulan puasa.

7. Nanya kerja di mana

Pertanyaan template ketika ketemu sama temen yang baru dateng, Ditanyakan setelah nanya kabar dan sibuk apa sekarang.

Nah, jika ada kamu-kamu yang pengen bukber, coba dicatat 7 hal ini untuk kemudian coba dihindari.

Selamat berpuasa!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!