Ternyata Orang yang Nangis Kalo Dengerin Lagu Itu Lebih Bahagia Lho

Kalo ternyata kamu adalah seseorang yang cengeng yang gampang tersentuh bahkan bisa terharu cuma gara-gara denger lagu doang, gak usah nyalahin diri sendiri dan ngerasa gak berguna. Ternyata, kalo kamu sering merinding saat denger lagu yang kamu suka dan bahkan sampe kayak nangis gitu, kamu bisa jadi lebih bahagia dari orang lain lho!

 

Apalagi kalo dengerin lagu sedih, terus kamu nangis. Wah, dalam penelitian yang dipublikasikan di Scientific Reports, katanya malah bikin mereka lebih bahagia lho. Dalam sebuah survey singkat antara dua kelompok; kelompok yang hanya merinding dan kelompok yang hingga meneteskan air mata saat mendengarkan musik, di mana setiap mereka terbawa suasana musik harus memencet tombol dan menggerakkan krusor sebanyak perasaan bahagia yang mereka rasakan, hasilnya yang merinding dan menangis cenderung menarik napas dalam-dalam dan mengalami suasana hati yang lebih senang atau lega dibanding yang tidak.

Artinya, kamu yang lagi sedih masih gagal move on, bisa “minta bantuan” ke lagu galau deh nih supaya sedihnya cepet ilang.