Buat Kamu yang Amatiran Tapi Pengen Keliatan Keren Saat Main Gitar, Ini 7 Lagu yang Cuma 3 Kunci

Kadang kalo nongkrong bareng temen-temen, entah di pantai atau pas lagi kemping di gunung, atau cuma sekadar nongkrong di rumah temen, pasti deh kamu sering ngeliat gitar nganggur alias gak dipake.

Nah, di saat temen-temen mu main gitar dengan beragam lagu yang dikuasainya, timbul keinginan kamu untuk memainkan gitar yang biasanya digilir secara bergantian.

Prinsipnya, jika satu diantara grup itu bisa main gitar dan nyanyi, maka tongkrongan jadi asik. Nah tentunya kan kamu gak mau dibilang gak asik kan?

Padahal kamu sendiri gak jago main gitar, atau bahkan gak bisa main gitar sama sekali.

Rileks fren, ada kok lagu-lagu yang kunci gitarnya gak banyak. Paling banter cuma 3 kunci aja. Yang pastinya kalo kamu pelajarin bisa cepet lah.

Penasaran? Nih 7 diantaranya.

1. The Beatles - Love Me Do

Pertanyaan standar dari anak tongkrongan, “Bisa Beatles gak?” akhirnya bisa kamu jawab dengan mainin lagu ini. Ini lah salah satu lagu The Beatles paling gampil, kuncinya cuma dari G - C - D doang.

2. Alanis Morissette - “Hand in my Pocket”

Biasanya lagu paling sulit ya Alanis Morissette. Padahal kuncinya gitu-gitu aja. Cuma paing kalo kamu modal capo (penjepit) bisa jadi keren permainan gitarmu. Padahal lagunya cuma dari D - C- G atau kalo kalo ada cewek di tongkronganmu yang pengen nyanyi, kamu bisa main di G - F- C. Cobain deh.

3. Sam Smith - Stay With Me

Lagu sedih yang bikin kamu di puk puk sama temen tongkronganmu atau langsung dicium sama cewek yang kebetulan lagi nongkrong di deket kamu (padahal dia temen deket kamu - ciyeh, dari temen jadi demen). Inget, kuncinya cuma di Am - F - C.

4. For non Blondes - What’s Up

Kangen sama era 90-an? Tenang, kamu ada referensinya nih. Mudah ada, dari G Am ke C atau kalau kamu main di A trus lanjut ke Bm - D. Mudah kan?

5. The Vaccines - If You Wanna

Biar bisa dibilang anak kekinian, tentunya kalo kamu bisa main lagu dari The Vaccines ini, ya kamu udah sah bisa update sama musik-musik masa kini. Kuncinya gitu-gitu doang lagi, dari G trus C - D.

6. Ramones - Judy is A Punk  Lagu punk biasanya emang kuncinya gampang-gampang. Jadi jangan kuatir kamu gak bisa main lagu punk, ini contohnya kuncinya cuma D-A-G, D-A-G aja.

7. Pulp- Common People

Siapa bilang lagu britpop susah kuncinya? Buktinya lagunya Pulp gitu-gitu aja tuh kuncinya. Cuma 3 kunci aja, dari C-G-F doang. Nah, gimana? Bisa kali langsung ambil gitarnya masse.