8 Jenis Pedagang Ini Pasti Sering Kamu Temuin Pas Lagi Nawar Barang, Poin Terakhir Ga Jelas Banget

Namanya juga pedagang, walaupun pembeli dibilang raja tapi tetep aja, pedagang penentu segalanya. Apalagi kalo abis ditawar, pasti ada aja 8 jenis pedagang ini, dijamin pasti sering kamu temuin.

1. Si Acuh tak acuh

 
Abis ditawar, harga gak sesuai, dia maen kabur aja ngelayanin pelanggan lain

2. Si Senggol Curhat

 
Abis ditawar, malah nyeritain susahnya perekonomian jaman sekarang, ujung-ujungnya tetep gak deal.

3. Si Sok Jujur

 
Abis ditawar, dia malah nyebut modalnya berapa. Padahal belom tentu bener segitu modalnya.

4. Si Kepedean

 
Abis ditawar, langsung ngerasa dia adalah pedagang paling murah sedunia, malahan kamu disuruh ngecek ke toko sebelah.

5. Si ‘Yaudah deh’

 
Abis ditawar, eh dikasih, biasanya pake alesan buat penglaris. Kasian sih, apa gak usah ditawar ya?

6. Si Aji Mumpung

 
Abis ditawar, dia sih cocok aja sama harga yang kamu tawar, asalkan kamu beli lebih dari satu atau ditambah sama item lain.

7. Si Kekeuh

 
Abis ditawar, tetep gak mau nurunin harga, kekeuh banget. Mungkin kalo kamu tawar dengan harga yang lebih mahal dari harga awal, dia juga gak bakal mau, ya namanya juga kekeuh.

8. Si Ga Jelas

 
Abis ditawar, eh nawar balik, misalnya kamu nawar 5000, trus dia tawar lagi jadi 3000, eh ternyata dia bukan pedagangnya. Duh ga jelas banget. Apa sih.

Kamu paling sering ketemu sama pedagang yang kayak apa?