7 Video Ini Bisa Mengenang Kembali Masa-masa Indahnya Jadi Anak Nongkrong MTV

Banyak anak millennials tanya ke orang yang lebih tua usianya dari mereka. Bisa jadi omnya atau bokap nyokapnya, atau ya, kamu-kamu yang baca tulisan ini nanti.

Mereka pengen tau, apa sih yang keren di jaman tahun 90-an dulu? Emang bener tahun 90-an dulu lebih keren dari sekarang?

Akibat cerita itu beberapa dampak yang terjadi sama millennials sekarang yang bisa kita liat gejalanya akhir-akhir ini adalah sebagai berikut:

1. Udah nyari sepatu basket yang lama 2. Dengerin musik-musik 90-an lagi 3. Ngeband bawain Sonic Youth 4. Start beli walkman atau Discman

Dan mau tau gejala yang paling parah apa?

5. BELI HENFON NOKIA PISANG!!

yang penasaran bentuknya, nih kaya gini nih,

 

Tapi emang ya, kalo dari pengakuan orang-orang yang gedenya di era 90-an yang masih eksis sampe sekarang, mereka bilang kalo era 90-an dulu emang gak tergantikan. Apalagi dari segi musik, menurut mereka era 90-an musiknya lebih asik ketimbang sekarang.

Padahal mereka mungkin belum denger Barasuara, Efek Rumah Kaca aja. Dijamin pasti gak ada deh yang model kaya gini di era 90-an kan?

Trus biasanya nih kalo ngomongin era 90an, dijamin 100 % kalo kamu nyebutin, apa hal TERKEREN yang pernah ada di era 90an, pasti mereka bakal nyebutin 3 huruf ini:

MTV!

Yes, MTV yang pertama kali mendarat di Indonesia tahun 1995 ini banyak membuka wawasan mereka akan musik. Banyak anak band yang bikin band setelah nonton MTV..

Mereka yang gak bisa main band pun udah bangga aja meskipun cuma nonton MTV aja. Karena mereka udah pantes dapet predikat: ANAK NONGKRONG MTV

Hari gini, apa predikat yang lebih keren yang bisa menggantikan predikat anak nongkrong MTV ini? Kalo kamu bisa jawab, dijamin om kamu pasti bakal beliin kamu motor atau apa saja permintaan kamu.

Kenapa lantas Anak Nongkrong MTV itu jadi sebutan yang keren?

7 Video di bawah ini membuktikan

1. Semua videoklip keren ada di MTV

Semua video keren ada MTV, termasuk band-band yang mungkin sekarang kamu udah gak suka, tapi dulunya kamu ngefans banget. Band yang bikin keponakan kamu nanya “oh ternyata NTRL tuh dulunya kaya gini ya?”

2. MTV Unplugged, banyak ditiru tapi lebih seruan yang original

Tayangan kaya gini yang gak ada di TV lain. Format konser yang beda dari biasanya. Bahkan untuk band-band yang mainin musik kenceng kaya Korn sekalipun, semua ada di MTV Unplugged. Belakangan, tayangan kaya gini banyak banget KW-annya, sampe di TV Indonesia. Tapi tetep, yang original lah yang enak ditonton.

3. MTV Alternative Nation

Era keemasan musik alternative ada di era 90-an, thanks MTV!

4. Sutradara video musik keren lahir dari generasi MTV

Kalo kamu liat video musik yang satu ini, yang kaya gini lahir dari generasi anak nongkrong MTV.

5. Banyak band keren sekarang lahir dari generasi MTV

Ini salah satunya!

6. Kompilasi yang dibikin sama anak-anak yang gede di jaman MTV

Cari di toko musik, CD kompilasi keren namanya JKT: SKRG isinya kompilasi dari banyak band yang konon menjadi tonggak sejarah musik Indonesia era baru, sebuah era yang memisahkan antara generasi yang tuanya di 90an sama yang gedenya di era 90-an. Video yang satu ini mewakili semuanya.

7.  Presenter yang gak ada duanya, lahir di era MTV

Dari dulu presenter, jadi aktor, trus skrg jadi penyanyi blues dan soul yang keren, lahir dari era MTV. Ini bukti bahwa MTV bisa mengubah diri seseorang, dari yang gak keren jadi super keren!

Now, adakah era yang lebih keren dari MTV?