7 Alasan ini Bikin Kamu Ngerasa Harus ke Hammersonic 2017

Hammersonic telah tiba.

Ini dia gelaran konser plus ajang kumpul bareng anak metal se-Indonesia ini udah mencapai tahun keenamnya sejak digelar pertama kali di tahun 2012.

Gak cuma sekadar konser, Hammersonic udah bikin banyak anak metal yang mungkin tadinya kepecah-pecah karena paham tertentu atau dukungan politik tertentu, apalagi sekarang lagi hangat-hangatnya pemilihan calon Gubernur DKI Jakarta, nah mendadak perbedaan itu bakal disatuin lagi oleh festival metal yang puaaling gede se-Asia Tenggara.

Tanggal 7 Mei menjadi tanggal keramat yang bakal ditandain sama semua pecinta musik metal atau musik keras di seluruh Indonesia. Dari sekarang aja, semua orang udah pada ngantri buat dapetin tiket masuknya.

Beruntung lah kamu-kamu yang udah beli tiket early bird-nya yang cuma ampe 2 Maret kemarin ditutupnya. Tapi tenang, kamu masih bisa nabung buat beli tiket pre-sale dan tiket normalnya.

Nih infonya.

Eh tapi kenapa festival metal sekelas Hammersonic ini penting sih? Emang band yang main siapa aja sampe gue kudu dateng ke Hammersonic?

Wah ini kalo ada yang nanya kaya gini, udah pasti dimusuhin sama satu anak metal se-Indonesia. Apapun bandnya, kalo udah masuk ke line up Hammersonic udah pasti jaminan mutu lah.

Kaya 7 band yang satu ini nih,

1. Megadeth

Band Thrash Metal asal negri paman Sam ini udah 2 kali dateng ke  Indonesia, tahun 2001 di Medan dan 2007 di Jakarta. Nah, jaraknya kan lumayan panjang tuh, pastinya kangen lah pengen nonton Dave Mustaine cs. Apalagi mereka baru aja menang Grammy nih. Wah, penasaran kek gimana ya performancenya nanti.

2. Earth Crisis

Band hardcore metal asal New York ini udah jadi cult di banyak scene hardcore di seluruh Indonesia, terutama di kota-kota besar. Banyak band hardcore metal di Indonesia yang mainin lagu-lagu mereka dalam setiap penampilannya. Namun baru kali ini, kamu bisa ngeliat secara langsung gimana kerennya penampilan mereka yang pertama kali nanti. Cuma di Hammersonic 2017.

3. White Chappel

Ibarat makanan, kalo Earth Crisis makanan utama, White Chappel adalah starternya. Band death core asal Tennessee ini mainin musik yang heavy banget tapi masih bisa di-head bangin’ dengan santai. Jangan sampe kelewatan ya.

4. Abbath

Daerah dingin di Eropa seperti Norwergia banyak mencetak band-band black metal paling keren sedunia. Salah satunya nih bibit unggul yang baru terbentuk 2015 lalu adalah Abbath, meski baru tapi namanya udah meroket sampe main di Hellfest

5. Entombed A.D.

Entombed adalah band bentukan Lars-Göran Petrov yang dulu pernah membentuk Entombed. Sebenernya ini bukan KW, cuma emang karena Entombed bubar, dan Lars masih pengen ngeband, jadilah ia dan beberapa personil Entombed lainnya, bikin band ini. Layak disimak nih live-nya, apakah bakal sekeren Entombed? Ya pasti keren lah

6. SUCKER HEAD

Tahun lalu kita kehilangan sosok seorang Krisna J. Sadrach, salah satu orang yang cukup berpengaruh dalam membangkitkan gairah musik metal di Indonesia. Untuk mengenang alm. Krisna J Sadrach, tahun ini di Hammersonic 2017, SUCKER HEAD akan tampil untuk terakhir kalinya (farewell show). Pada ajang ini juga bakal ada juga peluncuran buku biografi “Krisna J Sadrach” bersamaan dengan peluncuran album SUCKER HEAD untuk terakhir kalinya dalam karir bermusik di sebuah band.

Nah, lalu siapa nih yang bakal ngisi departemen vokal pada saat SUCKER HEAD tampil? Penasaran ya? Nonton aja di Hammersonic Festival 2017

7. Burgerkill

Ini adalah panggung pertama Burgerkill setelah ditinggal oleh drummer mereka, Andris. Nah, bakal kaya gimana ya drummer barunya? Simpen rasa penasaran kamu dulu dan buruan dapetin tiket Hammersonic 2017 besok.

SO, ARE YOU GUYS REAADY FOR HAMMERSONIC 2017??

SEE YOU IN THE PIT!