4 Kafe di Gili Trawangan ini Bakal Bikin Kamu Puas dari Pagi Sampai Malam

Kalau kamu berkesempatan traveling ke Lombok dan mampir ke Gili Trawangan yang terkenal dengan keindahan dan atraksi dunia malamnya, jangan ragu-ragu juga untuk mencoba wisata kuliner di sana. Percaya atau enggak, ada banyak pilihan kafe dan restoran yang menarik di pulau kecil ini. Ya, walaupun bar-bar juga banyak berjejer meriah tiap malamnya.

Nah, berikut ini 4 kafe yang mesti kalian kunjungi dan cicipi hidangannya karena rasanya yang spesial, dan untuk harga cukup terjangkau di kantong.

Baca Ini Juga

1. La Dolce Vita

Kafe ini buka dari pukul 07.30-17.00 WIT. Menu sarapan dan makan siang yang disajikan ala Italia, yang mayoritas berbahan dasar roti. Pemiliknya, asli orang Parma, Italia, menyarankan menu andalannya, yaitu calzone dan pizza.

Calzone adalah roti pizza berbentuk bulan sabit yang biasanya diisi salami atau ham, mozzarellaricotta, dan lain-lain. Rasanya creamy dan gurih, dengan keju yang lumer di lidah, cocok disantap bersama secangkir kopi.

Pizza adalah menu favorit di sini, yang dibuat sesuai daerah asal pemiliknya. Tak salah kalau La Dolce Vita selalu penuh. Pizza yang hangat, dengan ketebalan yang pas dan topping menggoda, tuna, salami, bawang bombai, jamur, dan mozzarella, dijamin air liur akan menetes.

2. Kayu Café

Kayu Café juga selalu penuh pengunjung tiap pagi. Banyak turis asing yang hobi minum kopi dan makan salad di sini. Menu di sini bermacam-macam, dari yang ringan dan sehat seperti salad dan smoothies, sampai makanan berat untuk makan siang. Menu-menunya gabungan dari menu Barat, Thailand, dan Indonesia.

Kopi yang wajib dicoba adalah Illy Crema Coffee. Menu Thailand-nya juga enak, yaitu Pad Thai dan Thai Tea. Walaupun harganya cukup mahal, menunya sangat beragam dan menggoda selera. Sesuai namanya, kafe ini bernuansa kayu, nyaman untuk bersantai-santai dan tersedia fasilitas WiFi.

3. Le Petit Gili

Kafe yang berada di belakang area Gili Trawangan Night Market ini menawarkan menu utama ala Barat, seperti pasta dan burger. Tapi cobalah memesan Chicken Pesto Spaghetti dan Double Beef Burger.

Spageti pesto di sini sangat enak, tak sebanding dengan tempatnya yang cukup sederhana. Porsinya juga cukup besar, mungkin karena banyak melayani turis asing. Minuman andalan di sini adalah milkshake aneka buah. Sangat segar diminum setelah menyantap burger sapi besar yang tak kalah nikmat.

4. The Roast House

Waktunya makan malam, cobalah mampir ke The Roast House yang juga selalu dipadati pengunjung. Kafe ini berada beberapa rumah di samping La Dolce Vita. Sesuai namanya, menu yang terkenal adalah ayam panggang yang disajikan plain atau dengan sayuran dan gravy sauce. Saya memesan ¼ Roast Chicken with Veggies & Gravy Sauce yang ternyata cukup besar porsinya. Rasanya juga memuaskan, apalagi Beef Burger-nya. Dengan keju yang lumer, burger ini jadi makin menggoda. Kafe ini tidak terlalu luas, tapi kalau malam meja dan kursi dipasang hingga pinggir jalan.

Bagaimana, tergoda enggak? Kalau kamu punya pengalaman wisata kuliner yang seru juga di Gili Trawangan atau di mana pun, silakan berbagi di kolom komentar di bawah.

RELATED POST

RECENT POST

Gara-gara Kecelakaan Fortuner, Pamor Bakpao Kembali Naik


Keluh Kesah Kejadian yang Selalu Ada Setelah Jam Olahraga


Suka Duka Kejadian yang Selalu Ada di Mobil Antar Jemput Pas Pulang Sekolah


Kebiasaan Orang Indonesia Kalo Ada Petir Suka Ngomong Kayak Gini Nih