Selain Awkarin, Ini Dia Video-video Musik Lainnya yang Melibatkan Kuda di Dalamnya

Apa sih pengaruh kuda dalam sebuah video musik? Apakah dengan kuda, sebuah video musik jadi lebih keren, atau seksi.

Konon, menurut ajaran jawa, kuda itu jadi satu dari 5 falsafah dalam menghadapi perjalanan hidup manusia

Konon di jelaskan di sana bahwa kuda adalah simbol dari pengendalian atas nafsu atau ego manusia. Untuk dapat mengendalikan kuda disaat kita menungganginya, maka tali kendali yang harus kita pegang erat. Jadi Dalam kehidupan pengendalian diri akan segala nafsu dan ego harus kita kendalikan. Bukan dengan mengumbar nafsu, ego dan angkara murka.

Filosofis banget ya?

Bisa jadi itu yang kemudian diterapkan dalam video musiknya Awkwarin yang terbaru, “Bad Ass”. Dia tau benar mengapa harus ada kuda di video terbarunya ini.

Atau ya, mungkin aja dia gak tau, bisa jadi menurut dia kuda itu cool aja buat dimasukin ke video musiknya.

Tapi apapun itu, terbukti kan kalo video musiknya bisa bikin kamu kaget alias ngagetin?

Nah, asal kamu tau, bahwa Awkarin ternyata bukan satu-satunya penyanyi yang bikin video musiknya menggunakan kuda.

MBDC mencoba menelusuri ternyata banyak juga video-video musik di luar sana yang memakai kuda. Berikut ini 7 diantaranya,

1. David Guetta - “Bang My Head” feat. Sia & Fetty Wap

DJ dan produser asal Perancis ini menggunakan kuda dalam videonya yang satu ini. Tidak seperti Awkarin yang menujukkan dirinya menunggang kuda dengan durasi yang lama, Davdi Guetta di videonya ini dengan cantiknya menyelipkan kuda sekian detik dalam setiap scene yang ada di videonya. Hasilnya? Not bad lah.

2. OneRepublic - Love Runs Out

Apa jadinya jika band sebesar One Republic menggunakan kuda dalam video musiknya? Hasilnya pasti ciamik. Coba tuh lihat kuda-kuda itu bergerak sesuai dengan beat lagunya. Keren banget!

2. Big & Rich - “Save A Horse [Ride A Cowboy]”

Judulnya aja udah gini, apalagi yang nyanyi adalah musisi country. Udah pasti selain topi cowboy dan sepatu boots, kuda adalah elemen yang gak terpisahkan dari musik ini.

3. Rudimental - “Feel The Love” ft. John Newman 

Unit drum & bass dari Inggris ini memakai kuda dalam video mereka. Bayangkin kuda di lapangan basket. Bisa bayangin? Mungkin gak? Di video ini semua mungkin.

4. PROF & St. Paul Slim - “Horses in the Ghetto”

Bisa jadi ini ide mengapa Awkarin memasukkan kuda di video musiknya. Ya, karena buktinya kuda bisa klop dengan hip hop.

Tuh udah tau kan ya kenapa kuda bisa masuk ke dalam video musik? Nah, next time jangan kaset ya kalo nemuin kuda di dalam video musik.

RELATED POST