Pembunuh Kim Jong-nam, Kakak Tiri Kim Jong-un Adalah Cewek Asal Serang, Banten, Nahlo!

Kim Jong-nam adalah kakak tiri orang nomer satu di Korea Utara, Kim Jong-un. Anak sulung dari Kim Jong-il ini ditemukan tewas di bandara Malaysia pada tanggal 14 Februari 2017. Katanya dia dibunuh dengan jarum suntik yang berisikan racun.

Udah diketahui pembunuh Kim Jong-nam adalah dua agen intelijen wanita yang berasal dari dua negara yang berbeda. Kepolisian Malaysia udah menangkap dua wanita yang diduga pelaku pembunuhan, salah seorang dari mereka berasal dari Indonesia yang bernama Siti Aishah yang lahir di Serang, Banten. Dan seorang lainnya berpaspor Vietnam.

Direktur perlindungan WNI dari Kemenlu udah berkordinasi dengan aparat Malaysia untuk memverifikasi Siti Aishah yang dinyatakan berstatus sebagai WNI.

Kim Jong-nam awalnya udah mau dijadiin pemimpin Korut sama Kim Jong-il, dia juga sering ikut ayahnya dalam kerjasama antar negara. Dia juga pernah masuk ke dalam Tentara Rakyat Korea dan pernah menjadi pejabat senior dalam Kementerian Keamanan Publik.

Tapi beberapa kali dia juga bikin malu Kim Jong-il, sehingga Kim Jong-un yang menjadi pemimpin Korut. Saat itulah Kim Jong-un merasa Kim Jong-nam sebagai ancaman, makanya Kim Jong-nam sempet pindah-pindah negara pake paspor palsu. Sampe akhirnya dia dinyatakan tewas di Malaysia.

Walaupun pihak Malaysia sendiri belom memberi kepastian tentang pria asal Korea Utara yang meninggal di bandara Kuala Lumpur itu adalah Kim Jong-nam, tapi media Korea udah mengatakan bahwa pria itu adalah Kim Jong-nam.

Seru juga nih, ngikutin cerita keluarga Kim ini. Kamu punya komentar?

sumber