Ini Dia Alat Penerjemah Bahasa Jepang yang Lagi Hits Buat Traveler

Buat kamu-kamu yang punya duit lebih dan hobi jalan-jalan ke luar negeri, Jalan2Men yakin pasti negara Jepang menjadi salah satu destinasi yang pernah kamu kunjungi. Siapa, sih, yang enggak suka dengan Negeri Sakura ini?

Kotanya bersih, masyarakatnya disiplin, transportasi aman dan terjami. Semua serba canggih dan rapi di sini. Tapi, ada satu hal yang mungkin jadi kendala buat para traveler yang liburan ke Jepang.

Bahasa.

Yup, orang Jepang terkenal jarang berbahasa Inggris. Kalau mainnya ke Tokyo, sih, masih mending. Tapi, kalau udah ke kota-kota kecil lainnya pasti kamu bakal kesulitan berbicara dengan orang Jepang karena mereka tidak mengerti bahasa Inggris, apalagi bahasa Indonesia.

Belum lagi, beberapa stasiun dan mesin penjualan tiket kereta juga ada yang tidak memiliki bahasa Inggris. Semuanya menggunakan aksara Jepang, bayangkan gimana bacanya!

Baca Ini Juga

Untunglah, baru-baru ini di Twitter muncul alat penerjemah yang kece banget. Kamu tinggal ngomong ke alat itu dan alatnya akan menerjemahkannya ke bahasa Jepang. Kalau dilihat-lihat dari videonya, sih, kayaknya terjemahannya emang pas banget. Enggak salah-salah kayak yagn sering terjadi di Google.

Ini dia videonya, keren ya!