Ini 7 Cara Bikin Kapok Temen Kamu yang Kerjaannya Main HP Mulu Pas Lagi Nongkrong

Selama kamu hidup, kamu pasti pernah dong nongkrong bareng temen. Tapi, coba perhatiin cara nongkrong anak sekarang ama yang dulu. Kerasa banget kan bedanya. Gimana enggak, sekarang lagi hits-hitsnya generasi menunduk alias main HP mulu. Padahal, yang diliat cuma gitu doang, buka-tutup aplikasi. Gak ada yang terlalu penting. Hmm, kayaknya kamu harus ngelakuin hal ini deh biar temenmu kapok:

1. Pindah meja

Kalo kamu lagi nongkrong terus ada temen yang mainan HP intens gitu, pasti rasanya jadi males banget. Apalagi, buat ngumpulin orang segini banyaknya tuh susah banget. Biar temenmu sadar, kalian semua pindah aja ke meja lain. Kalo bisa sampe dibawa semua barang yang ada di meja. Dijamin, doi pasti langsung panik.

2. Sekalinya dia ngajak ngobrol, semua mainan HP

Pasti pernah kan, lama gak ketemu sama temen, sekalinya ketemu yang dibahas banyak banget. Tapi, tetep aja ada satu-dua temen yang hobinya mainan HP. Padahal, kalo gak diajak ngobrol, dia ngambek. Biar dia sadar, sekalinya dia buka obrolan, semua pada mainan HP aja. Biar kerasa, kalo dia terlalu fokus mainan HP.

3. Mendadak diem pas dia lagi mainan HP

Semisal nih, lagi asik nongkrong. Terus, udah pada tau kalo temen kamu yang satu itu emang hobi mainan HP. Sekalinya dia megang HP, langsung aja hentikan obrolan. Mendadak hening sampe dia kelar main HP. Kalo bisa sih sampe dia nanya:

“kok pada diem?”

4. Suruh bayarin pesenan

Pas lagi ngumpul, bilang aja, yang mainan HP tapi mainnya gak wajar, wajib bayarin pesenan. Kalo dia alesan gak bawa duit, pas udah mau pulang langsung tinggalin aja. Tapi, jangan beneran ditinggal. Kasian juga kalo disuruh nyuci piring.

5. Spam misscall aja HP-nya terus

Semisal nih, udah disindir, temen kamu masih gak ngerasa, cobain aja misscall HP-nya. Sekali-dua kali pasti dia gak ngerasa dan cuma ngirain kamu iseng. Tapi, kalo nge-boom misscall, pasti lama-lama dia kesel sendiri dan berenti maenan HP. Gak percaya? Cobain deh!

6. Tinggal pulang aja

Disindir udah, dikerjain pake cara misscall udah. Eh, tetep aja namanya udah jadi habit, ya, pasti bakalan balik lagi. Biar dia kapok, pas dia fokus mainan HP, langsung aja serempak tinggal pulang. Kalo perlu sih, pindah tempat nongkrong tapi gak bilang-bilang.

7. Gak usah diajak nongkrong bareng lagi

Lain kali, pas nongkrong lagi, tapi dia masih gak berubah. Udah, ditegesin aja. Gak usah diajak nongkrong. Tapi, kamu sama temen-temen kamu tetep ng-update kalo lagi jalan bareng. Biar kerasa. Agak jahat sih, tapi biar dia bisa intropeksi diri.

Begitulah kira-kira caranya buat bikin kapok temen kamu yang suka mainan HP pas ngumpul. Kamu punya cara lain gak? Kalo ada, share dong di komen!