Gak Nyangka, Anak-anak SMK di Indonesia Ternyata Bisa Bikin Film Animasi Keren

Pada suka nonton film animasi, gak? Ya, semacam film disney, pixar, atau semacam upin dan ipin, gitu deh. Nah, pasti tau kan animator film-film gitu pasti yang buat orang-orang keren gitu. Tapi, jangan salah, anak bangsa kita di Indonesia juga keren loh! Gak percaya?

Nih, MBDC kemarin abis dateng ke acara premier dari film animasi berjudul Pasoa dan Sang Pemberani. Pada tau gak kalo film ini dibuat sama anak-anak studio RUS dari SMK Raden Umar Said di Kudus. Film Pasoa dan Sang Pemberani ini ngangkat cerita dan karakternya tuh Nusantara banget deh!

Berdurasi 25 menit, film yang dibuat selama 15 bulan bersama dengan anak-anak kreatif dari SMK Raden Umar Said Kudus ini berhasil memutarkan filmnya secara megah di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta kemarin 23 Februari 2017.

Film ini bercerita tentang Pasoa sebagai hewan mitologi yang wujudnya itu dari gabungan berbagai hewan khas Indonesia. Dia berperan melindungi kelestarian lingkungan dan kekayaan hayati Tanah Air. Selain itu, Pasoa gak sendirian kok. Dia dibantu sama Amet Mude, Karun, Sang Penyumpit, dan Punai Anai.

Oh,ya, kamu juga harus tau, pengisi suara Amet Mude itu Tria Ramadhani, The Changcuters loh! Selain itu, original soundrack dari Pasoa dan Sang Pemberani diciptain dan dinyanyiin sama Isyana Sarasvati.

Menurut Putri dan Al, siswa jurusan animasi di SMK Umar Said Kudus, anak-anak yang sampe nginep di studio karena terlalu bersemangat dan gak pengen pulang. Sayangnya, yang boleh nginep cuma para cowok-cowok aja. Selain itu, para orang tua mereka juga gak ada yang bete kalo pada pulang malam, karena program ini sudah jadi persetujuan orang tua masing-masing siswa.

RUS Animation Studio juga datengin pengajar profesional, Woody Woodman, dari Disney buat ngajarin anak-anak terpilih ini demi keberlangsungan dan kelancaran dari film Pasoa dan Sang Pemberani, loh! Tentunya, hadirnya studio RUS ini gak lepas dari dukungan Djarum Foundation, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) dan Autodesk.

Wah, ternyata anak bangsa kita juga bisa kok buat film animasi. Bayangin deh betapa bangganya jadi mereka. Nah, buat kamu yang pengen dan suka buat animasi mungkin bisa belajar ke SMK Umar Said di Kudus.

Oh, ya, jangan khawatir buat kamu yang belum sempat nonton filmnya. Dalam waktu dekat ini, Pasoa dan Sang Pemberani akan diputar di salah satu stasiun TV Indonesia, SCTV pada tanggal 4 Maret 2017. Jangan lupa ditonton ya!