Mungkin Ini Alasan Kenapa Jokowi Suka Pakai Sarung Tiap Lagi Santai

Jokowi dan sarung, kamu pasti sering banget keduanya berkolaborasi apalagi tiap lagi dalam suasana santai. Nih liat.

Kenapa ya Bapak Presiden sering banget sarungan kayak gitu tiap lagi nyantai? Mungkin ini alasannya.

1. Jokowi orangnya simpel

Make sarung itu gak ribet, gak ada resleting atau kancing, tinggal masukin kedua kaki ke dalam sarung, terus tinggal sat set sat set, selesai deh. Simpel, pas banget sama Jokowi yang selalu keliatan simpel kalo berpenampilan.

2. Praktis buat blusukan

Kalo kamu suka berpergian pasti tau banget manfaat sarung. Selain bisa buat pengganti selimut, sarung juga masih pantes kalo dipake ke luar rumah (asal masih sekitaran rumah aja). Karena manfaatnya banyak, jadi gak usah bawa bawaan yang banyak, cocok buat Jokowi yang demen blusukan ke mana-mana.

3. Semua kalangan masyarakat kebanyakan punya sarung

Dari yang miskin sampe yang kaya, semua punya sarung. Jadi kalo Jokowi memilih sarung buat dipake pas lagi santai, itu pilihan yang tepat, karena seorang Presiden harus merangkul semua elemen masyarakat.

4. Biar gak bosen

Kamu tau kan, Jokowi itu sering banget pake kemeja putih, dia udah kayak Nobita yang bajunya itu-itu aja. Nah karena emang Jokowi suka banget sama kemeja putih, jadi biar gak bosen dia milih sarung sebagai bawahannya. Sarung kan motifnya beda-beda dan warna-warni jadi gak bosen. Kalo celana bahan item kan bosen ya.

5. Bikin adem

Jokowi terkenal sebagai presiden yang aktif banget. Dia bisa aja, pagi di Indonesia Timur, sore udah di Indonesia Barat. Karena Jokowi aktif banget, jadi sarung adalah pakaian yang tepat, apalagi di iklim tropis kayak gini, buat orang yang susah diem, sarung bisa bikin tetep adem.

6. Kebanyakan sarung motifnya kotak-kotak

Ada sih celana panjang yang motifnya kotak-kotak, tapi jarang banget yang make. Akan lebih aneh lagi kalo seorang presiden yang make. Nah buat Jokowi yang (kayaknya) suka sama motif kotak emang cocok kalo dia pake sarung, soalnya sarung kebanyakan motifnya kotak-kotak.

7. Karena banyak yang ngasih sarung

YouTuber aja banyak dapet kado dari fansnya, apalagi seorang Jokowi. Dia juga seorang idola, jadi ada kemungkinan dia sering dikasih kado sama fansnya, nah mungkin sarung adalah kado paling banyak yang Jokowi dapet, makanya dia sering pake buat menghargai fansnya.

8. Pengen pake celana pendek tapi takut gak sopan

Selain Gus Dur kayaknya belom ada deh presiden Indonesia yang tertangkap kamera pake celana pendek di istana negara. Nah, mungkin karena dinilai gak sopan kalo seorang presiden pake celana pendek, makanya Jokowi menutupi celana pendeknya dengan sarung. Kalo dia pake celana pendek terus ditutupin pake celana panjang kan ribet. Kamu juga pake sarung gak? Kalo kamu alasannya apa? Komen ya di bawah!