Jangan Emosi Dulu! Ini Dia 7 Cara Menghadapi Temen yang 'Gila' Politik

Lagi masa kampanye kayak gini, udah pasti ada aja tuh temen yang heboh sendiri, rasanya kayak dia yang nyalonin jadi cagub, sibuk cari dukungan bahkan jelek-jelekin kandidat lain. Padahal belom tentu temen kamu ikutan milih. Nah, MBDC bakal ngasih tau apa yang harus kamu lakuin kalo dihadapin sama temen yang kayak gitu.

1. Ajak bercanda

Mudah-mudahan sih dia gak marah ya. Tapi kalo kamu bisa masukin jokes di moment yang tepat saat lagi berhadapan langsung, bisa jadi kamu berhasil.

2. Pura-pura setuju

Dia ngomong apapun, sebisa mungkin kamu ‘iya-in’ aja, biar cepet. Dia tuh sebenernya pengen pendapatnya di denger. Udah itu doang, nah kalo kamu setuju, dia pasti bingung mau ngomong apalagi.

3. Langsung bahas tentang lawan jenis

Walau bagaimanapun juga dia adalah temen kamu yang dulu suka bercanda dan suka ngomongin orang bareng-bareng. Kalo kamu yakin dia masih temen kamu yang kayak kamu kenal, mendingan langsung alihin pembicaraan dengan ngomongin lawan jenis, apalagi kalo ngomongin muka atau bentuk tubuh, dijamin dia gak kepikiran politik.

4. Ajak ketemuan sama yang gila politik juga

Kalo kamu udah jengah sama omongannya. Mendingan kamu ajak dia ketemu sama yang gila politik juga, biar dia nyambung. Tar kalo debat sengit mereka udah selesai, baru deh kamu temenin lagi.

5. Bilang aja kamu masih sodara sama tokoh politik yang dia omongin

Biasanya kalo udah ngomongin politik, dia ngomongin salah satu tokoh politik. Nah biar dia gak berkepanjangan, mending kamu bilang kamu masih sodara sama tokoh politik yang dia kritisin itu. Kan suasana pasti jadi awkward, udahan deh ngomongin poltiknya.

6. Peluk

Kamu tau gak, pelukan itu bisa ningkatin hormon oksitosin, yaitu hormon yang bisa ngilangin rasa ketakutan dan ngasih energi bahagia ke orang yang kita peluk. Jadi kalo dia udah mulai bacot, langsung aja peluk. Jangan kebablasan sampe ciuman ya, tar jadi baper.

7. Curcol

Kalo dia lagi semangat ngomongin pollitik, kamu sambungin aja sama curhatan kamu. Misalnya dia lagi bahas salah satu tokoh politik yang lagi pencitraan, kamu bisa sambungin kalo kamu jadi inget mantan kamu yang namanya CItra. Pasti tar dia jadi berenti ngomongin poltiknya. Biar tambah seru, kamu sekalian pura-pura nangis.

Tuh kan, mendingan pake cara-cara di atas dari pada kamu nasehatain atau kamu debatin, dijamin gak ada abisnya.

RELATED POST

RECENT POST

Simak Penampakan Wayang Kulit di Adegan Film Star Trek Terbaru


ABG yang Pake Baju Bertuliskan "Ikeh 69" Ngaku Gak Tau Artinya, Emang Apa sih Artinya?


Waspadah, Jangan Keseringan Minum Minuman Ini


7 Aktivitas Yang Gak Pas Kalo Sambil Ngebir