Ini 7 Akibat Dari Kebanyakan Nonton Drama Korea yang Gak Kamu Sadarin

Sampai sekarang, drama Korea masih jadi tontonan yang favorit di kalangan pencinta drama. Bahkan ada yang tiap hari konsisten buat nonton drama Korea. Tapi, kamu tau kan sesuatu yang berlebihan itu gak baik? Ini dia nih akibatnya kalo kebanyakan nonton drama yang gak kamu sadari:

1. Jadi lebay

Kebanyakan nonton drama Korea bisa bikin kamu jadi lebay loh. Soalnya, kadang kamu suka tenggelam dalam cerita melankolisnya. Apalagi ada beberapa adegan yang seharusnya biasa aja, tapi malah bisa bikin kamu geregetan sampe pengen banting laptop. Ditambah pas kalo ketemu temen yang sama-sama doyan drama Korea, pasti bakalan heboh sendiri pas cerita.

2. Gak bisa kalo gak romantis-romantisan

Cerita drama Korea pasti gak bakalan lepas dari cinta-cintaan. Belum lagi kalo udah adegan yang romantis. Bawaanya pasti selalu pengen punya orang yang bisa diajak romantis. Akhirnya, kamu jadi gak bisa sendiri dan harus punya pacar. Padahal, belum saatnya kamu buat mengakhiri masa jomblo.

3. Dikatain aneh sama orang

Buat orang yang gak ngerti, pasti kamu dianggap aneh banget deh. Kenapa sih bisa sampe segitunya? Sampe bisa ngurusin hidup pemain drama Korea banget. Padahal diri sendiri aja belum keurus dengan baik. Jangan marah ya, inget mereka gak ngerti.

4. Susah move-on

Drama Korea emang menyuguhkan cerita-cerita yang bikin baper dan susah move-on. Bahkan buat para pencinta drama Korea bisa rela nonton berulang kali episode atau film yang sama. Nah, itu udah jadi bukti kalo kamu bakalan jadi orang yang susah move on. Nonton cerita yang sama berulang kali, duh… Gimana mau romantis-romantisan, move on aja susah.

5. Jadi hoarder

Saking susah move-onnya, kamu bahkan jadi bingung mau hapus donlotan drama yang mana. Hardisk penuh, flashdisk penuh, semua udah penuh. Sampe-sampe mau nyimpen file skripsian juga gak bisa. Kamu jadi bela-belain buat beli hardisk/flashdisk baru. Yah, padahal uangnya kan bisa dipake buat makan enak di akhir bulan.

6. Ngerasa waktu berjalan terlalu cepat

Banyak banget penonton drama Korea yang nonton tuh pasti langsung movie marathon. Padahal satu episode aja bisa ngabisin sekitar 30-60 menit. Kamu jadi ngerasa waktu berjalan cepat, padahal belum ngapa-ngapain. Semua gara-gara 24 jam yang kamu punya, dihabisin cuma buat nonton drama Korea. Gimana gak makin jomblo deh?

7. Bikin pengen jadi orang Korea

Gara-gara nonton drama Korea, pasti bikin kamu lebih pengen ke Korea dibandingkan keliling Indonesia. Bahkan, kamu jadi lupa kalo kamu itu sekarang ada di Indonesia. Pas lagi ngobrol pasti selalu diselipin bahasa Korea. Padahal kan gak semua orang nonton drama Korea dan ngerti Bahasa Korea.

Kalo kamu, sering nonton drama Korea juga? Ngalamin hal-hal yang di atas gak? Share ya…

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!