Digalakin Calon Papa Mertua Itu Sebuah Proses, Jalani Aja Sambil Memahami 7 Alasannya Ini

Calon mertua galak mungkin udah bukan lagi cerita baru. Udah terlalu banyak curcolan yang nyangkut soal camer galak, yang mungkin aja juga bakal kejadian ke kamu suatu hari nanti.

Tapi tenang, camer, terutama papa mertua yang galak, itu kadang gak maksud untuk galak lho. Sambil jalanin, mending kamu pahami juga alasannya kenapa dia bisa galak ke kamu.

1. Iyalah, kan kamu mau “ngambil” anaknya

Pasti orang tua pengen yang terbaik untuk anaknya. Apalagi anaknya nanti akan menghabiskan banyak waktu sama pria asing yang baru ditemuinya. Jelas lah protektif.

2. Dia tau apa yang ada di pikiran kamu

Dia juga pernah muda, dia juga pernah “minta” anak gadis orang. Pasti dia tau lah apa aja yang ada di pikiran kamu. Busuknya, baiknya, akal-akalannya, tau banget pasti.

3. Sekalian ngelatih mental kamu

Karena gak pengen anaknya jatuh ke tangan sembarangan itu pula lah makanya papa mertua biasanya keras sama calon suami anaknya. Selain menyaring siapa yang baik siapa yang enggak, dia juga sekaligus sambil ngelatih mental kamu tau. Semakin kuat, semakin bisa kamu bertahan di dunia yang keras ini.

4. Sebagai tamengnya mama mertua

Mungkin juga calon mama mertua kamu yang sebenernya lebih protektif dan posesif, tapi gak mau keliatan galak aja. Makanya dia nyuruh papa mertua yang beraksi. Yah namanya juga ibu-ibu.

5. Ngerasa kalah ganteng

Bisa jadi, papa mertua ini merasa tersaingi sama kamu. Baik dari sisi perhatian yang akan diberikan anaknya ke dia nanti, juga sama penampilan kamu yang lebih ganteng dari dia. Biasa, ngeliat yang lebih ganteng kan pasti ada rasa sirik dikit.

6. Mungkin dia ngerasa ngaca pas liat kamu

Atau malah, dia merasa melihat sosok dirinya sendiri dalam diri kamu saat ia masih muda. Dia jadi pengen bikin kamu mencapai apa yang dulu gak sempet kesampean sama dia. Baik kan?

7. Daripada kamu jadi buronan mertua

Yah mending digalakin lah daripada kayak nasib cowoknya Susie Legit yang jadi buronan mertua karena ngaku perjaka padahal udah punya anak istri banyak. Ckckck, Susie juga sih, kenapa gak cari tau dulu calonnya kayak apa.

Tuh, ngerti kan sekarang kenapa papa mertua cenderung galak? Namanya juga jaga wibawa.

Kamu pernah punya pengalaman apa nih seputar berhubungan sama calon papa mertua yang galak?? Gimana cara kamu mengatasinya? Curhat boleh lho di kolom komentar!