Butuh Sih, Tapi Ini 7 Alasan Kenapa Percuma Aja Kalo Kamu Punya Power Bank

Power bank emang penyelamat banget deh buat kamu yang selalu pengen menatap layar. Apalagi kalo lagi traveling. Super butuh power bank! Tapi kalo kegiatan kamu gitu-gitu doang, cuma kuliah pulang atau ya paling banter nongkrong di kafe, buat apa juga punya power bank? Bakal percuma karena hal-hal ini:

1. Udah banyak colokan di mana-mana

Sekarang kan udah jadi salah satu fasilitas tuh colokan. Jadi tinggal bawa chargernya aja, lebih kecil, dan juga lebih cepet ngecasnya. Malah ada beberapa fasilitas umum seperti stasiun atau minimarket yang udah nyediain colokan beserta chargernya lho! Ada yang harus bawratis! Jadi kamu tinggal colok aja. Udah gak perlu deh kamu bawa

2. Males bawa-bawanya

Power bank kan gak kecil ya. Seenggaknya segede HP kamu juga lah. Berasa kayak bawa dua barang. Udah gitu lumayan berat pula. Selama ini HP masih suka nitip di kantong/tas pacar aja sok-sokan bawa power bank. Malah tambah ribet.

3. Malah bikin kamu makin ‘terisolasi’

Gak pake power bank aja, kamu udah main HP terus. Boro-boro nengok ke mas-mas yang nganter minuman kamu pas lagi ngafe, sama temen sendiri yang lagi hang out bareng aja ngobrolnya jarang. Banyaknya natap layaaaar mulu. Gimana kalo punya power bank. Gak ada “istirahat”-nya gitu lho.

4. Kadang malah gak guna

Ada tuh power bank yang kalo kamu colokin, batre HP kamu bukannya nambah eh malah kurang. Jadi daya yang masuk itu lebih kecil daripada daya yang keluar. Gitu deh. Mungkin salah di kabelnya apa gimana, gak tau lah. Intinya sih ngecas kayak gini malah jadi repot, dan yang ada malah bikin HP kamu panas doang!

5. Kalo bukan kamu yang pake powerbanknya

Ya percuma juga sih kalo kamu cuma ngecasin doang si power bank, tapi bukan kamu yang pake power banknya. Mama atau adek kamu gitu malah yang pake. Ya gak apa sih, itung-itung amal. Tapi percuma jadinya ya karena bukan kamu yang manfaatin.

6. Pada dasarnya males ngecas

Ya kalo kamu emang pada dasarnya males ngecas, ya kamu bakal males juga buat ngecas power bank. Sebiji device aja kamu males, gimana dua biji.

7. Gak ada yang nyariin kamu…

Huft. Buat apa rajin-rajin ngecas kalo HP-nya cuma dianggurin aja. Gak ada notif masuk atau dengan kata lain gak dipake apa-apaan kan paling batrenya berkurang dikit banget perjamnya. Kalo ada power bank bakal percuma, mau ngapain masa batre baru berkurang 1% langsung dicas.

Tuh, ngerasa percuma gak sih punya power bank?