Selain Sari Roti, Ini dia Kord Gitar dari 5 Lagu yang Kamu Sering Denger Sehari-hari

Lagi pada rame ngomongin soal Sari Roti ya?

Ya elah, ngomongin Roti udah kaya ngomongin bola aja, rame! Lagian, gak usah diomongin, Sari Roti udah pasti laku lah, lha wong rasanya juga enak (lho, kok jadi iklan mas?)

Sari Roti adalah satu dari antara roti yang dijual keliling, dari komplek, perumnas, sampe kampung-kampung. Nyanyiannya yang khas “Sari Roti, Roti Sari Roti, …” membuat siapa aja yang mendengar langsung keluar rumah dan ingin beli, ya sekadar buat bekel, bisa buat kamu atau anak-anak buat sekolah.

Nyanyiannya yang khas membuat kadang kita iseng pengen bikin kunci gitarnya. Kalo Sari Roti ibarat lagu, buset udah berapa juta orang di Indonesia yang beli lagu “Sari Roti”

Nah, di Senin libur ini, alangkah baiknya jika kami membagikan kord gitar dari lagu yang sering kamu dengerin sehari-hari.

1. Sari Roti

Roti sehat, kebanggaan Indonesia, selalu hadir setiap saat.
“Sari Roti” Kunci di C

F         G    C Tet to tet / tet tet to tet F                  C Sari roti / roti sari roti

Siapin gitar, coba samain sama melodinya,

2. Susu Murni Nasional

Susu segar, sehat, selalu ada di pagi-pagi sebelum anak-anak berangkat sekolah, mari kita nyanyi sambil menunggu abang-abang susu segar lewat.
  "Susu Murni Nasional" kunci di C

C                     G teng teng teng teng teng / teng teng teng teng teng

G                  C teng teng teng teng teng  /teng teng teng teng teng

C                    F teng teng teng teng teng / teng teng teng teng teeeng G        C susu murni nasional

Udah lancar, yuk samain sama melodinya,

3. Es Krim Walls

Es krim segar, beragam rasanya, saya paling yang coklat selalu menggoda, mari kita nyanyikan lagunya,
"Es Krim Walls" kunci di C C                F tee no net / tee no net G                C te ne no no net C                 F tee no net / tee no net G                      C tee ne no ne no no neet

Kalo udah hafal, bisa dibuat versi band nih, rame-rame aja ngerekam trus taro di Youtube, kaya mereka ini nih,

4. Ringtone iPhone 

Lagu anthem dari telepon seluler buatan Amerika yang dimanufaktur di Cina. Sering berdering terus tatkala ada panggilan tak terjawab, kadang asik juga buat joget. Penasaran kuncinya kaya apa.
"Lagu iPhone" version 1 tung tung tung ting ti ri ti ti ti ting ri ti ti ting Dm                                       F                 G tung tung tung ting ti ri ti ti ti ting ri ti ti ting version 2 tung ting ting tung ting ting ting ting ting Dm                          F           G tung ting ting tung ting ting ting ting ting
Kalo udah jago bisa diginiin lho,

5. Ringtone Samsung Galaxy

Gak adil jika ngebahas iPhone tapi gak ngebahas Android. Nah, soal android, Samsung Galaxy punya ringtone khas yang judulnya "Over The Horizon"

Penasaran sama kunci gitarnya? Nih dia,

“Over The Horizon”

C        B#       F            C

C        B#       F            C

 

Bridge:

G       F

G      F

 

Reff:

C    G    F

Kalo udah jago bisa dibuat kreatif pol banget kaya yang dilakuin musisi yang satu ini,

Nah, gimana? Gampang kan ngisi liburan kali ini?

Kali-kali aja abis itu dapet inspirasi bikin lagu.