Coba Cek Penyakit Apa yang Kamu Alami dari Letak Jerawat Yang Ada di Muka Kamu

Sering jerawatan di daerah tertentu? Bisa Jadi sebenernya kamu punya penyakit dalam yang kamu abaikan. Jerawat ternyata selain ngasih tau kalo kamu jorok dan jarang ganti sarung bantal, juga bisa jadi peringatan kalau ada yang bermasalah sama organ dalam kamu.

Coba cek deh,

1. Dahi

 
 

Kalo jerawat kamu sering muncul di bagian dahi, biasanya masalahnya ada di pencernaan, ginjal, stress, pola tidur dan pola makan.

Coba deh kamu perhatiin pola makan kamu dulu. Lebih sering makan buah & sayur yang seratnya tinggi, misalkan pepaya & brokoli. Minum air putih yang banyak juga, biar racun di tubuh kamu keluar & ginjal kamu makin sehat. Bisa juga minum green tea yang mengandung banyak antioxidant buat nyaring racun-racun di badan kamu. Selain itu, atur pola tidur minimal 7-9 jam per harinya. Kalo pola tidur kamu teratur, pasti kadar stres kamu juga berkurang

 

2. Hidung

 
 

Hidung: Jerawat dI area hidung biasanya karena masalah peredaran darah yang buruk, pola makan gak sehat, konstipasi, kembung dan hati. Coba kurangin konsumsi daging, makanan pedes dan makanan yang tinggi sodium. Konsumsi Vitamin B dan coba deh hidungnya dipijit-pijit, biar sirkulasi darahnya lancar. Oh kalo kamu makeup, pastiin kalo produknya belom expired & pake produk yang bikin pori-pori kamu gak kesumbat.

3. Alis

 
 

Kalo jerawatan di area alis bisa jadi kamu alergi dan kebanyakan konsumsi makanan berminyak, alkohol dan kafein. Bisa jadi kamu itu mengidap Lactose Intolerance, jadi kamu kurang-kurangin konsumsi susu, mentega dan keju ya. Sama kurang-kurangin deh makan junk food, alkohol dan ngopi-ngopi cantiknya. Inget, minum banyak air putih itu penting!

 

4. Pipi Atas

 
 

Jerawat di pipi atas biasanya karena bersentuhan sama hal-hal yang kotor! Polusi, HP kamu atau bantal kamu. Kalo kamu lagi jalan kaki, coba deh pake masker supaya pipi kamu ketutup. Jangan lupa rajin-rajin bersihin layar HP kamu dan cuci seprey bantal kamu, ngaruh loh! Cuci muka juga kalo abis bepergian. Buat yang merokok, kurang-kurangin juga ya!

 

5. Pipi Bawah

 
 

Kalo sering muncul di pipi bagian bawah, berarti kamu kurang ngejaga kebersihan mulut kamu! Mulai rutinin ke dokter gigi deh, baiknya setahun minimal dua kali. Terus, rajin-rajin gosok gigi ya. Biar makin bersih, pake dental floss dan kumur pake antiseptic mouthwash.

 

6. Dagu dan Rahang

 
 

Jerawat di dagu & rahang biasanya karena masalah hormon. Buat cewek-cewek hal ini sering terjadi kalo lagi PMS. Kurang-kurangin nopang dagu, karena kamu gatau kan seberapa kotor tangan kamu. Konsumsi juga Omega-3 biar hormon kamu seimbang.

 

7. Atas Bibir

 
 

Kamu kebanyakan konsumsi makanan pedas & berminyak. Inget ya, sayur & buah itu baik loh buat kesehatan kamu. Bisa lancarin pencernaan kamu juga kalo lagi konstipasi. Ohiya, penggunaan odol yang bahannya terlalu banyak bahan kimianya juga bisa ngaruh loh. Pilih-pilih deh odol yang lebih natural.

 

8. Kuping

 
 

Lagi-lagi soal ginjal dan bisa jadi kalo kamu itu dehidrasi. Banyak-banyak minum air putih ya. Kurang-kurangin juga konsumsi minuman berkafein dan makanan yang bersodium.

Nah, baik-baik ya jaga kesehatan kamu. Apa? Kamu nanya, kenapa gak ada jerawat di mata? Kalo di mata tuh bukan jerawat, tapi bintitan! Kurang-kurangin nonton bokep makanya!