9 Definisi HP Rusak Versi Orang Tua yang Padahal Gak Rusak

HP rusak emang menjadi suatu masalah bagi kita semua bahkan sampai ke orang tua. Pasti kamu pernah deh ngalamin yang namanya dimintain tolong sama mama atau papa kamu masalah tekhnologi, apalagi kalo HP rusak dan sebenernya HP nya baik-baik aja. Nah, MBDC pengen bahas definisi HP rusak versi orang tua kamu.

1. Pulsa Habis

Kadang kamu gak tau juga kenapa tiba-tiba HP orang tua kamu cepet habis dan langsung mengeluh ke kamu seolah-olah kamu paranormal yang tau segalanya, terus mereka udah berasumsi kalo HP mereka rusak, padahal lupa isi paket data dan jadinya kepake pulsa regular.

2. Gak Bisa Chatting-an

Selain pulsa cepet habis, ada lagi kendala orang tua yang bisa bikin kamu keganggu kayak pas kamu lagi tidur siang, tiba-tiba mereka datang dan nanya ke kamu "Kok mama gak bisa WA-an ya? Daritadi gak ke kirim-kirim chatnya" terus kamu liat HP mama kamu, ternyata mama kamu belum isi paket data dan kamu harus daftarin paket internet dan ngajarin lagi deh.

3. HP Panas

Paniknya orang tua selain lupa bayar tagihan listrik, air, dan belum buatin sarapan kamu, yaitu HP orang tua kamu panas. Dan biasanya mereka langsung bilang ke kamu kalo HP nya rusak dan nanya ke kamu kenapa HP nya bisa panas, sebenernya sih karna kebanyakkan buka aplikasi dan di charge terlalu lama makanya jadi panas tapi bukan rusak.

4. Memori Penuh

Kalo udah ada peringatan memori penuh di HP orang tua kamu, udah pasti orang tua kamu bingung dan lagi-lagi bilang kalo HP-nya rusak, soalnya ada muncul notifikasi yang berbahasa inggris dan tanda seru warna kuning. Terus sebelum mama atau papa kamu mau ke tukang benerin HP atau beli HP baru, kamu disuruh cek dulu rusaknya kenapa. Ternyata kebanyakan foto yang otomatis kesimpen, dari grup keluarga atau onlineshop.

5. Salah Paket Data

Biasanya kalo lagi internetan tiba-tiba internetnya jadi lemot dan kalo mau akses ke google atau youtube jadi lama banget, terus orang tua kamu bilang kalo mau beli HP baru dan kamu jadi bingung kenapa beli HP lagi padahal baru minggu kemarin beli HP. Lalu, kamu cek HP mama atau papa kamu dan ternyata paket datanya cuma buat chattingan atau telp/sms.

6. Gak Bunyi

Sering banget kejadian kalo HP orang tua kamu itu gak bunyi atau gak ngeluarin suara kalo lagi ada telepon atau SMS. Terus kamu disuruh utak-atik kenapa HP nya gak bunyi, pas kamu nemu masalahnya yang ternyata kepencet mode silent dan kamu harus laporan sama orang tua kamu lagi kalo sebenernya HP nya gak rusak. Tapi tetep aja "Kok bisa kepencet ya? Padahal Papa gak pernah ngapa-ngapain lho."

7. Airplane Mode

Kalo udah gak bisa terima telepon, SMS, atau gak bisa cek pulsa, mereka pasti kayak kebakaran jenggot tuh dan bingung kalo ada gambar pesawat di layar HP sebelah kiri. Lalu, mereka bilang rusak terus mau dijual tapi sebelum dijual, sekali lagi kamu jadi tukang service HP dadakan yang disuruh ngecek, terus pada akhirnya kamu menemukan fakta bahwa HP orang tua kamu ternyata kepencet airplane mode.

8. Kamera Burem

Orang tua kamu kalo punya HP baru pasti seneng banget. Mulai dari install-install aplikasi, update medsos, sampai akhirnya foto-foto. Tapi pas mama atau papa kamu lagi buka kamera dan ngambil gambar selfie ternyata burem terus manggil kamu dengan panik dan marah-marah terus kamu udah bete ditambah ternyata kameranya kurang fokus dan orang tua kamu gerak-gerak kalo mau foto jadinya fotonya burem-burem deh.

9. Aplikasi Hilang

Aplikasi adalah salah satu fitur yang menyenangkan di HP kayak aplikasi edit foto, bbm, whatsapp, line, dan sebagainya. Tapi sering kali orang tua kamu udah sedih kalo salah satu aplikasinya hilang kayak mau bbm-an, eh, tau-tau udah gak ada di HP terus kamu disuruh ke service HP, karna kamu merasa gak yakin kalo HP nya gak rusak, kamu tanya lagi kenapa hilang dan ternyata mama atau papa kamu bilang "kayaknya tadi mama kepencet pilihan 'hapus' deh..".

Intinya sih dari poin-poin di atas, kamu harus kasih tau orang tua kamu gimana pake tekhnologi atau smartphone biar hidup kamu tenang, gak dipanggil-panggil jadi tukang reparasi HP. Kalo kamu pernah ngalamin kayak gini dan punya pengalaman ceritain dong di kolom komentar ya!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!