7 Kejadian Musik yang Bikin Geger Netizen Sepanjang Tahun 2016

Tahun 2016 akan segera berakhir, tinggal nunggu hitungan hari aja nih.

Ada banyak kejadian musik, baik yang bersifat musik atau yang bersinggungan dengan musik. Kemarin udah ada 11 lagu yang sempet bikin geger netizen sepanjang tahun 2016.

Nah, tentunya kenapa sebuah lagu bikin geger netizen, karena ada beberapa kejadian yang mungkin menyertainya.

Setelah menilik dari Januari sampai Desember, kami sudah menyaring 7 kejadian musik yang bikin geger netizen sepanjang tahun 2016.

Simak yuk,

1. Young Lex dan Awkarin 

Sebetulnya milenials sih udah tau siapa itu Young Lex dan Awkarin. Cuma gara-gara video “Bad” ini kaya jadi trigger aja buat mereka yang belum ngeh siapa itu Young Lex dan Awkarin. Belakangan setelah ini, Awkarin jadi sosok yang ‘menasional’, dibahas dimana-mana (termasuk di Malesbanget sampe media internasional yang baru buka franchise di Indonesia) sampe jadi cover majalah nasional lho.

2. Lahirnya Rich Chigga 

Musisi muda Joey Alexander mungkin bikin decak kagum banyak kalangan di dunia musik gara-gara permainan pianonya di Grammy. Cuma tetep aja kalo ngomongin yang muda-mudah, nah yang bikin geger netizen pasti semua tertuju pada sosok anak muda yang imut ini, Rich Chigga namanya. Begitu MBDC pertama kali MBDC liat aksinya di We The Fest, wah nih anak gokil banget ternyata. Videonya yang "Dat $tick" aja udah diliat lebih dari 20 juta umat manusia di dunia, sampe-sampe dibuat remixnya sama rapper internasional sekaliber Ghostface Killah.

3. Mannequin Challenge: The New 'Harlem Shake' 

Setelah dulu dunia diguncangkan dengan era "Harlem Shake" kira-kira 3 tahun yang lalu dengan jogednya yang khas, sekarang ada 'Mannequin Challenge, fenomena 'mematung' dengan sukses membawa lagu "Black Beatles" -nya Rae Sremmurd jadi lagu nomor 1 di Amerika. Di bawa sama anak kuliah sampe nular ke calon Presiden Amerika Serikat.

4. Young Lex Minta Maaf 

Kenapa tiba-tiba Young Lex minta maaf ini adalah akibat sebuah petikan wawancara Young Lex di sebuah media nasional. Disitu, ada jawaban doi yang terkesan 'meremehkan' generasi tua, termasuk di dalamnya ada nama Iwa K di situ. Kontan jagad rap / hip hop indonesia seperti kebakaran jenggot. Banyak rapper yang kemudian merespon ini dalam bentuk tulisan kritik di social media sampe bikin lagu dissing.

Tapi ya akhirnya Young Lex minta maaf juga, setelah doi akhirnya sadar bahwa yang dia lakukan itu menyinggung banyak pihak.

5. AHY dan oh Tuhan 

Di era kampanye cagub DKI Jakarta, salah satu yang menarik perhatian adalah AHY, anak dari SBY. Cagub muda yang ganteng ini sempet mencengangkan netizen lewat aksi stage diving yang dilakukannya waktu kampanye

Tapi yang paling bikin geger netizen itu adalah video doi nyanyi “Dia”, lagu ciptaan Anji yang punya lirik lagu yang khas

oh Tuhan ku cinta dia ku sayang dia, rindu dia, inginkan dia

Lagu ini khusus dipersembahkan untuk sang Istri, artis Annisa Pohan yang waktu itu tengah berulang tahun. Oh coo cweeet!

Ini bukti bahwa ternyata bakat seni sang ayah menurutn ke anaknya. Ibarat pepatah “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” . Tapi mau tau gak selain AHY, ternyata yang bikin geger netizen, atau lebih tepatnya salah fokus adalah gitarisnya AHY.

6. Pesona DJ Butterfly 

Siapa itu DJ Butterfly? Mengapa ia bikin geger netizen. Oh, ternyata gara-gara tatonya yang bertuliskan DJ Butterfly dan well, aksinya yang luar biasa.

7. Om Telolet Om yang Mendunia

Dan ini lah kejadian penutup yang sempet bikin geger netizen. Sebuah fenomena yang lahir dari anak-anak yang menghabiskan liburan mereka dengan mendengar klakson dari bus malam AKAP yang melintasi jalan-jalan dengan meneriakkan yel yel "Om Telolet Om" Dari jalur bus di Pantura juga di jalan-jalan lainnya (yang kami yakin somewhere di pulau Jawa), fenomena ini mulai tertangkap di kalangan para DJ dunia, dan dueer, jagad dance music pun geger, sampe akhirnya semua orang

Nah, bakal ada kejadian apa lagi yang bakal terjadi di tahun depan? Hmmm masih bertanya-tanya sih