5 Hal Seru yang Bisa Kamu Temukan di NEON LIGHTS FESTIVAL 2016

NEON LIGHTS FESTIVAL 2016, sebuah festival keren yang digelar di Fort Canning Park, Singapura baru aja kelar pada akhir weekend yang lalu (26-27 November).

Dan MBDC yang kebetulan nonton punya cerita seru sebagai oleh-oleh buat kamu semua yang mungkin belum punya kesempatan nonton dan penasaran pengen nonton lagi.

Reporter kami, Herald Reynaldo ngasih kamu beberapa hal seru yang bakal kamu temukan di NEON LIGHTS FESTIVAL 2016.

1. Lokasinya seru banget 

Festival Neon Lights 2016 berlokasi di sebuah taman gede banget di Singapura! Namanya Fort Canning Park. MBDC pas pertama kali dateng udah merasakan sejuk dan segarnya melihat rerumputan hijau, kayak lagi piknik. Dan disambut juga dengan tenda tenda warna-warni dan pernak pernik signage festival tersebut. Dan menurut MBDC sih ini tempatnya oke banget soalnya permukaan tanahnya landai. Jadi gak khawatir kalo kamu postur badan kamu kurang tinggi kamu masih bisa lihat panggung dengan jelas!

2. Ujan Ujanan lumpuran

Nah baru aja MBDC bilang sejuk melihat rerumputan hijau, gak lama kemudian turun hujan yang lumayan deres. Bikin mbdc jadi kebasahan kayak ketangkep basah (apa dah). Tapi ujan ujanan dan lumpuran ini gak bikin keseruan festival ini berkurang, malah jadi terekam dengan indah penuh kenangan berupa lumpur di sepatu atau sendal yang dipakai saat itu.

Can’t rain on our parade! With The Sugar Hill Gang right now!

A video posted by Neon Lights (@neonlightsfestivalsg) on

3. Panggungnya ada banyak

Nah ternyata di Neon Lights Festival gak cuman menyuguhkan dua panggung besar, melainkan ada panggung-panggung kecil lain yang seru untuk diikuti. Gak cuman musik band aja, tapi ada comedy show, ada DJ performance serta silent disco dan performance lainnya. Dan yang menarik dari festival ini adalah panitia mencantumkan performance mana saja yang cocok untuk dinikmati bareng keluarga. Keluarga? Iya bener! Soalnya banyak lho yang mengikutsertakan anak-anaknya di festival ini. Lucu-lucu banget.
 

4. Ada Aktivitas untuk dapet Goodie Bag Asik

Nah ini juga yang menarik di festival ini, kamu bisa ngikutin activities yang cukup seru yaitu selfie di VW combi, dan pasang patch unik untuk ditempel di topi yang mereka siapkan. Nah kalo kamu udah ikutin dua kegiatan itu kamu bisa dapetin goodie bag yang bisa kamu pakai yang berisikan, jas hujan, kipas angin dan kacamata hitam. Baik banget ya! MBDC sih seneng banget dapet barang-barang gratisan. Kamu juga pasti seneng.

 

5. Line Up musik yang so pasti keren banget

 
Ini dia suguhan utama dari Neon Lights Festival yaitu performance dari band-band besar dunia! Dari Sigur Ros, Foals , Shura, Blood Orange, Neon Indian dan banyak nama beken lainnya.

Ini salah satu video performancenya,

@josegonzalezforeal at Fort Gate! #neonfun #neonlightsfestival #neonlights2016

A video posted by Neon Lights (@neonlightsfestivalsg) on

Gak lupa Neon Lights juga menyertakan Band lokal Singapura seperti Cashew Chemist dan lainnya. Masih membekas sekali performance, lighting dan sound megah sungguh membuat haru biru dan apabila memungkin MBDC pengen banget memutar waktu kembali ke Neon Lights Festival ini.

Semoga tahun berikutnya MBDC bisa kembali lagi!