Pekerja Kreatif Pasti Pernah Diomongin Gini Sama Orang Tua Kamu

Kalo kamu lama berkecimpung di bidang kreatif, kamu pasti gak asing dengan jam kerja siang dan lembur tak berkesudahan. Jam kerja siang dan lembur tak berkesudahan tuh udah kayak “manis di bibir, memutar kata” di lagunya EXIST. Jadi segala penyebabnya. Nya dalam artian, kekhawatiran orang tua kamu yang gak terbiasa dengan pola kerja di kantor kreatif.

Terus mereka akhirnya sering nanya deh ke kamu. Udah dijawab pun, masih aja ditanya lagi. Ya udahlah, langsung aja ya di scroll ke bawah. Cus.

Buat calon orang tua yang baca ini, cobalah memahami kalo ada pekerjaan-pekerjaan di luar sana yang jam kerjanya beda. Dan pergi kerja pake kaos ke kantor, bukan berarti kerjaan ga ada duitnya. Buat anak-anak pekerja kreatif, coba dong jelasin ke orangtua kamu. Mereka tuh hidup di era yang beda lho sama kalian. Mungkin setelah di kasih pengertian, justru mereka bakal ngizinin kamu ngekos. Semua senangkan kalo udah gitu?
Ada celotehan lain ga dari orang tua kamu? Coba share di komen bawah ini ya.

Baca Ini Juga