Mengungkap Pekerjaan Sebenernya Dari Para Ayah di Serial Kartun Jepang

Nonton kartun itu adalah sebuah kebahagian yang hakiki banget buat anak-anak. Termasuk juga kamu waktu jaman kecil dulu, yang rajin banget bangun pagi di hari minggu supaya gak ketinggalan kartun-kartun seru. Gak rela rasanya ketinggalan satu episode pun, sampe kamu yang lagi mandi pun bela-belain ngelongok keluar dari kamar mandi demi liat kelanjutan ceritanya.

Tiap nonton kartun, kamu pasti konsen sama pemeran utama serta alur ceritanya sampe kamu gak terlalu perhatiin pemeran-pemeran sampingannya. Terutama para ayah yang ada di kartun nih. Mereka kan ada ya. Sering keliatan pula wujudnya kayak apa. Tapi kamu gak tau dan gak pernah kepikiran juga kan mereka kerjanya apaan?

Hiroshi Nohara (Papanya Shinchan)

Ayah dari Shinnosuke Nohara alias Shinchan ini adalah tipikal pekerja kantoran di Jepang; bekerja delapan jam sehari, commuting desek-desekan naik kereta, dan sekali-sekali pulang dalam keadaan mabuk karena habis ‘bersenang-senang’ di karaoke, yang meskipun ditutup-tutupi, selalu aja ketauan sama ibunya Shin-chan, Misae.
Kaos kaki dan tentu juga kakinya yang bau, yang sering dijadikan senjata ini mengindikasikan kalo dia selalu berada di dalam ruangan yang ber-AC. Dan salaryman di Jepang, memang identik dengan mereka yang bekerja di pemerintahan atau perusahaan besar yang bekerja di dalam kubikel sempit. Kalo diliat dari seringnya si bapak Shinchan ini terlihat ‘menyenangkan’ bosnya dengan ikut ke karaoke, kayaknya sih dia staff biasa, yang kayaknya bergerak di bidang perbankan atau asuransi gitu.

Tuan Honekawa (Papanya Suneo)

Ayahnya Suneo, yang gak diketahui nama depannya ini adalah pengusaha yang sangat sukses. Terlihat dari rumahnya yang megah dan betapa seringnya dia beliin Suneo mainan mahal atau liburan ke luar negeri (terutama Hawaii), sepertinya bapaknya Suneo ini CEO gitu. Bukti kuat kalo dia presdir juga ditunjukkan dari banyaknya relasi petinggi-petinggi perusahaan yang ia miliki, yang sering dimanfaatkan oleh Suneo buat mendapatkan apapun yang ia inginkan, mulai dari tanda tangan artis, sampe akses ke tempat-tempat eksklusif. Kemungkinan sih perusahaan papanya Suneo ini bergerak di bidang tambang. Ya tajir lah pokoknya.

Hiroshi Sakura (Papanya Maruko)

Ayah dari Momoko Sakura alias Marukochan ini diceritakan umurnya 40 tahun-an. Di dalam serial Chibi Maruko Chan, ayahnya maruko ini terlihat sering tidur-tiduran, baca koran, atau nonton TV seharian. Pemalas lah gitu. Dan karena dia pemalas, juga sering terlihat ada di rumah terus. Nah karena dia belum termasuk umur yang wajar untuk pensiun di Jepang, maka diasumsikan dia adalah pengangguran.

Tensai Bakabon (Papanya Bakabon)

Ayahnya Bakabon ini sebenernya gak diketahui namanya. Tapi, Tensai Bakabon sering disebut sebagai namanya karena tensai artinya jenius dan baka di Bakabon artinya bodoh. Menggambarkan banget si papa Bakabon yang awalnya sangat jenius kemudian menjadi idiot gara-gara kecelakaan yang menimpanya. Sebagai lulusan dari Bakada University (Idiot University), dia harusnya bisa bekerja dengan normal dan sukses. Tapi ternyata diceritakan kalo ayahnnya Bakabon ini pekerjaannya adalah tukang motongin dahan dan daun-daun di pohon.

Ox-King (Papa Mertua Son Goku)

Ox-King atau Raja Sapi ini adalah papanya dari Chi-Chi, istri dari Goku. Makanya itu berarti dia adalah papa mertua dari Goku. Selain sebagai raja gunung berapi, kalo liat dari namanya sih, mungkin dia pekerjaannya adalah peternak sapi. Padahal ox itu kan artinya kerbau ya. Tapi yaudah lah.

Nah sekarang jadi tau kan apa sebenernya pekerjaan dari para ayah di film kartun? Ada lagi gak ayahnya siapa gitu yang kamu masih penasaran sebenernya pekerjaannya apaan? Langsung aja komentar yak!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!